Image of Hubungan Antara Self-Control dengan Perilaku Penggunaan Media Belajar Biologi Berbasis Internet pada Peserta Didik

Text

Hubungan Antara Self-Control dengan Perilaku Penggunaan Media Belajar Biologi Berbasis Internet pada Peserta Didik



Self-control adalah salah faktor yang menentukan keberhasilan peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar. Self-control berfungsi untuk mengontrol perilaku dengan berorientasi pada keuntungan jangka panjang. Self-control berguna untuk mengontrol perilaku peserta didik. Salah satu perilaku yang harus dikontrol adalah saat peserta didik menggunakan media belajar biologi berbasis internet. Hal ini karena internet memiliki dampak negatif yang harus dihindari oleh peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-control dengan perilaku penggunaan media belajar biologi berbasis internet pada peserta didik. Penelitian dilaksanakan di SMAN 91 Jakarta pada semester genap tahun ajaran 2017. Uji prasyarat menunjukkan data berdistribusi normal dan homogen. Persamaan regresi yang didapat adalah ̂Y = 148,153 0,368 X . Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,368 yang berarti terdapat hubungan rendah antara self-control dengan perilaku penggunaan media belajar biologi berbasis internet pada peserta didik. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara self-control dengan perilaku penggunaan media belajar biologi berbasis internet pada peserta didik SMAN 91 Jakarta.


Ketersediaan

B1517051B15.17 051Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B15.17 051
Penerbit Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
B15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this