Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Hubungan Regulasi Emosi Peserta Didik Dengan Sikap Belajar Biologi Di Kelas](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_skripsi.png.png&width=200)
Text
Hubungan Regulasi Emosi Peserta Didik Dengan Sikap Belajar Biologi Di Kelas
Peserta didik dalam pembelajaran biologi seharusnya memiliki kemampuan regulasi emosi yang baik. Seringkali peserta didik merasa kesulitan untuk mempelajari mata pelajaran biologi, sehingga biasanya akan timbul respon negatif karena rendahnya kemampuan regulasi emosi. Regulasi emosi yang baik diharapkan berhubungan dengan sikap belajar yang positif di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan regulasi emosi peserta didik dengan sikap belajar biologi di kelas. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 77 Jakarta pada bulan Desember 2016-Januari 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan studi korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling sebanyak 106 peserta didik dari jurusan IPA tahun pembelajaran 2016/2017. Uji prasyarat menunjukkan data berdistribusi normal dan homogen. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ = 102,349 + 0,819X. Koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,349 yang berarti terdapat hubungan yang rendah. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara regulasi emosi peserta didik dengan sikap belajar biologi di kelas.
Ketersediaan
B1517053 | B15.17 053 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
B15.17 053
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
B15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Dea Husna
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain