Image of Hubungan Regulasi Emosi Peserta Didik Dengan Sikap Belajar Biologi Di Kelas

Text

Hubungan Regulasi Emosi Peserta Didik Dengan Sikap Belajar Biologi Di Kelas



Peserta didik dalam pembelajaran biologi seharusnya memiliki kemampuan regulasi emosi yang baik. Seringkali peserta didik merasa kesulitan untuk mempelajari mata pelajaran biologi, sehingga biasanya akan timbul respon negatif karena rendahnya kemampuan regulasi emosi. Regulasi emosi yang baik diharapkan berhubungan dengan sikap belajar yang positif di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan regulasi emosi peserta didik dengan sikap belajar biologi di kelas. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 77 Jakarta pada bulan Desember 2016-Januari 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan studi korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling sebanyak 106 peserta didik dari jurusan IPA tahun pembelajaran 2016/2017. Uji prasyarat menunjukkan data berdistribusi normal dan homogen. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ = 102,349 + 0,819X. Koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,349 yang berarti terdapat hubungan yang rendah. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara regulasi emosi peserta didik dengan sikap belajar biologi di kelas.


Ketersediaan

B1517053B15.17 053Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B15.17 053
Penerbit Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
B15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this