Image of Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Self Regulated Learning dan Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau dari Gender Di MTs Swasta Kecamatan Pondok Aren

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Self Regulated Learning dan Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau dari Gender Di MTs Swasta Kecamatan Pondok Aren



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap self regulated learning dan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs Al Amanah Al Gontory Pondok Aren. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan angket.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapat model pembelajaran mind mapping lebih tinggi daripada konvensional; (2) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender terhadap pemahaman konsep matematis; (3) peningkatan pemahaman konsep matematis siswa laki-laki yang diberi perlakuan model pembelajaran mind mapping lebih tinggi daripada konvensional; (4) tidak terdapat perbedaan peningkatan pemahaman konsep matematis siswa perempuan yang diberi perlakuan model pembelajaran mind mapping dengan konvensional; (5) self regulated learning siswa yang mendapat model pembelajaran mind mapping lebih tinggi daripada konvensional; (6) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender terhadap self regulated learning siswa; (7) self regulated learning siswa laki-laki yang diberi perlakuan model pembelajaran mind mapping lebih tinggi daripada konvensional; (8) tidak terdapat perbedaan self regulated learning siswa perempuan yang diberi perlakuan model pembelajaran mind mapping dengan konvensional.


Ketersediaan

M3617026M36.17 026Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.17 026
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
M36.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this