Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division dengan Pendekatan Differentiated Instruction untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Asalah dan Self Concept Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika

Text

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division dengan Pendekatan Differentiated Instruction untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Asalah dan Self Concept Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model Student Team Achievement Division (STAD) dengan pendekatan Differentiated Instruction (DI) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan Self Concept dalam belajar matematika. Penelitian ini dilakukan di SMP Al Muhajirin dan SMP VI PSKD DEPOK.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran model STAD dengan pendekatan Differentiated Instruction lebih tinggi daripada konvensional, (2) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap
peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis. (3) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dengan kemampuan awal matematika tinggi yang mendapat penerapan model STAD dengan pendekatan DI lebih tinggi daripada konvensional. (4) Peningkatan self concept peserta didik yang
mendapat penerapan model STAD dengan pendekatan DI secara keseluruhan lebih tinggi daripada konvensional. (5) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal metematika terhadap peningkatan self concept. (6) Peningkatan self concept peserta didik dengan kemampuan awal matematiika tinggi yang mendapatkan perlakuan penerapan model STAD dengan pendekatan DI lebih tiggi daripada
konvensional.


Ketersediaan

M3617027M36.17 027Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.17 027
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
M36.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this