Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Rancang Bangun Cerita Rakyat Ande-Ande Lumut Berbasis Game Visual Novel Menggunakan Ren’py](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_skripsi.png.png&width=200)
Text
Rancang Bangun Cerita Rakyat Ande-Ande Lumut Berbasis Game Visual Novel Menggunakan Ren’py
Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game visual
novel sederhana dengan unsur cerita rakyat Ande-Ande Lumut. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), dimana
terdapat 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing,
dan distribution. Namun dalam skripsi ini, tahapan hanya sampai testing. Game yang
telah dibuat lalu diuji menggunakan teknik pengujian black box, uji ahli materi dan
media, dan uji lapangan. Uji black box dilakukan oleh penulis sendiri, sementara uji
ahli dilakukan oleh ahli media dan responden yang memahami cerita Ande-Ande Lumut.
Sedangkan uji lapangan dilakukan 5 orang responden dan hasilnya berupa skala
likert. Hasil yang diperoleh adalah dihasilkannya sebuah game visual novel dengan
unsur cerita rakyat Ande-Ande Lumut di dalamnya, yang dibangun menggunakan
game engine Ren’Py dengan bahasa pemograman Python yang telah disederhanakan.
Ketersediaan
M4518007 | M45.18 007 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
M45.18 007
|
Penerbit | Program Studi Ilmu Komputer; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3145136215
|
Klasifikasi |
M45.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain