Image of Rancang Bangun Cerita Rakyat Ande-Ande Lumut Berbasis Game Visual Novel Menggunakan Ren’py

Text

Rancang Bangun Cerita Rakyat Ande-Ande Lumut Berbasis Game Visual Novel Menggunakan Ren’py



Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game visual
novel sederhana dengan unsur cerita rakyat Ande-Ande Lumut. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), dimana
terdapat 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing,
dan distribution. Namun dalam skripsi ini, tahapan hanya sampai testing. Game yang
telah dibuat lalu diuji menggunakan teknik pengujian black box, uji ahli materi dan
media, dan uji lapangan. Uji black box dilakukan oleh penulis sendiri, sementara uji
ahli dilakukan oleh ahli media dan responden yang memahami cerita Ande-Ande Lumut.
Sedangkan uji lapangan dilakukan 5 orang responden dan hasilnya berupa skala
likert. Hasil yang diperoleh adalah dihasilkannya sebuah game visual novel dengan
unsur cerita rakyat Ande-Ande Lumut di dalamnya, yang dibangun menggunakan
game engine Ren’Py dengan bahasa pemograman Python yang telah disederhanakan.


Ketersediaan

M4518007M45.18 007Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M45.18 007
Penerbit Program Studi Ilmu Komputer; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3145136215
Klasifikasi
M45.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this