Image of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning Berbantuan PHET Pokok Bahasan Hukum Newton Fisika SMA

Text

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning Berbantuan PHET Pokok Bahasan Hukum Newton Fisika SMA



Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis discovery learning berbantuan PhET pada pokok bahasan Hukum Newton yang layak digunakan. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian pengembangan (research and development) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Perancangan lembar kerja peserta didik dilakukan dengan menggunakan Microsoft Word dan Adobe Photoshop CS5. Adapun penilaian produk melibatkan tiga orang ahli, yaitu ahli materi, ahli media, dan ahli pembelajaran. Hasil uji kelayakan oleh ahli materi 94,2%, ahli media 94,7% dan ahli pembelajaran 95,3% dengan interpretasi “sangat baik”.Penelitian ini dilakukan di Jurusan Fisika FMIPA UNJ dan uji coba terbatas dilakukan terhadap peserta didikkelas X SMAN 15 Bekasi dan SMAN 1 Cileungsi. Uji gain dilakukan untuk mengetahui peningkatan pengetahuan peserta didik. Berdasarkan hasil uji gain diperoleh skor 0,38 untuk SMAN 15 Bekasi dan 0,30 untuk SMAN 1 Cileungsi yang menunjukkan kategori sedang. Berdasarkan uji kelayakan dan uji gain, dapat disimpulkan bahwa lembar kerja yang dikembangkan peneliti dinyatakan layak serta dapat meningkatkan pengetahuan peserta didik.


Ketersediaan

F1518002F15.18 002Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.18 002
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3215126538
Klasifikasi
F15.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this