Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning pada pokok bahasan Teori Kinetik Gas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan serta mengetahui kelayakan video pembelajaran berbasis Problem Based Learning (PBL) pada pokok bahasan teori kinetik gas. Penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) mengacu pada model pengembangan ADDIE meliputi lima tahapan yaitu; analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), pengimplementasian (implementation) dan evaluasi (evaluation). Proses pembuatan video pembelajaran terdapat tiga proses yaitu proses persiapan, tahap produksi dan pasca produksi. Presentase yang diperoleh dari hasil penelitian uji validasi ahli materi yaitu 95.83% dengan interpretasi sangat baik, ahli media sebesar 83.6% dengan interpretasi sangat baik, ahli pembelajaran sebesar 89.4% dengan interpretasi sangat baik, uji kelayakan guru sebesar 90.5% dengan interpretasi sangat baik dan uji coba peserta didik sebesar 87% dengan interpretasi sangat baik. Dengan demikian video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran dikelas.
Ketersediaan
F1518004 | F15.18 004 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F15.18 004
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3215130842
|
Klasifikasi |
F15.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain