Image of Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Problem
Based Learning pada pokok bahasan Teori Kinetik Gas.

Text

Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning pada pokok bahasan Teori Kinetik Gas.



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan serta mengetahui kelayakan video pembelajaran berbasis Problem Based Learning (PBL) pada pokok bahasan teori kinetik gas. Penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) mengacu pada model pengembangan ADDIE meliputi lima tahapan yaitu; analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), pengimplementasian (implementation) dan evaluasi (evaluation). Proses pembuatan video pembelajaran terdapat tiga proses yaitu proses persiapan, tahap produksi dan pasca produksi. Presentase yang diperoleh dari hasil penelitian uji validasi ahli materi yaitu 95.83% dengan interpretasi sangat baik, ahli media sebesar 83.6% dengan interpretasi sangat baik, ahli pembelajaran sebesar 89.4% dengan interpretasi sangat baik, uji kelayakan guru sebesar 90.5% dengan interpretasi sangat baik dan uji coba peserta didik sebesar 87% dengan interpretasi sangat baik. Dengan demikian video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran dikelas.


Ketersediaan

F1518004F15.18 004Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.18 004
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3215130842
Klasifikasi
F15.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this