Image of Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Personal Home Page dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Materi Fluida Dinamis Kelas XI SMA

Text

Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Personal Home Page dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Materi Fluida Dinamis Kelas XI SMA



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran e-learning berbasis website menggunakan Personal Home Page dengan model pembelajaran berbasis masalah untuk materi fluida dinamis kelas 11 Sekolah Menengah Atas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan mengacu pada Model lima tahap ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Website dilengkapi dengan materi berupa video berbasis masalah yang ada di kehidupan sehari-hari peserta didik, simulasi dengan panduan lembar kerja, dan kuis untuk menguji pemahaman peserta didik. Penilaian yang diberikan oleh ahli materi fisika untuk pengembangan e-learning adalah 94,76% dengan kategori sangat baik, dan ahli media adalah 90,52% dengan kategori sangat baik. Hasil uji coba produk di lapangan kepada siswa memberikan nilai sebesar 84,65% yang menunjukkan sangat baik, dan kepada guru memberikan nilai sebesar 88,68%. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, website yang dikembangkan menghasilkan pemahaman siswa dalam menghubungkan pemahaman teori fluida dinamis dengan kehidupan sehari-hari mereka.


Ketersediaan

F1518017F15.18 017Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.18 017
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3215133242
Klasifikasi
F15.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this