Image of Hubungan Antara Efikasi Diri Peserta Didik Dengan Pemahaman Konsep Materi Laju Reaksi Di SMAN 31 Jakarta

Text

Hubungan Antara Efikasi Diri Peserta Didik Dengan Pemahaman Konsep Materi Laju Reaksi Di SMAN 31 Jakarta



Hasil belajar yang dicapai peserta didik dipengaruhi oleh dua faktor utama yakni faktor internal dan faktor eskternal. Salah satu faktor internal dalam proses pembelajaran yaitu efikasi diri. Peserta didik yang memiliki efikasi diri memungkinkan memperoleh pengetahuan dan pemahaman atas kemampuan sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara efikasi diri peserta didik dengan pemahaman konsep materi laju reaksi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 31 Jakarta pada semester ganjil 2017. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik korelasional. Sampel penelitian berjumlah 92 orang yang dipilih secara simple random sampling. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dan uji homogenitas dengan uji F yang menunjukkan data normal dan homogen. Model regresi yang diperoleh signifikan dan linear. Pengujian hipotesis dengan uji-t pada taraf signifikansi α=0,05 menunjukkan terdapat hubungan yang cukup kuat antara efikasi diri peserta didik SMAN 31 dengan pemahaman konsep materi laju reaksi dengan koefisien determinasi sebesar 30,7%.


Ketersediaan

K1518001K15.18 001Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.18 001
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3315111295
Klasifikasi
K15.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this