Image of Hubungan Persepsi Masyarakat Pesisir Tentang Kawasan Konservesi Laut Daerah  (KKLD dan Partisipasi Masyarakat Pesisir dengan Pengelolaan KKLD Lampung Barat)

Text

Hubungan Persepsi Masyarakat Pesisir Tentang Kawasan Konservesi Laut Daerah (KKLD dan Partisipasi Masyarakat Pesisir dengan Pengelolaan KKLD Lampung Barat)



Ekosistem pesisir dan laut merupakan salah satu ekosistem yang sangat produkif. Secara sosial ekonomi, masyarakat pesisir sangat bergantung pada pemanfaatan sumber daya yang ada di wilayahnya. Peningkatan aktivitas masyarakat pesisir dapat mempengaruhi kelangsungan dan keseimbangan pemenuhan kebutuhan sumber daya di masa mendatang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi masyarakat pesisir tentang KKLD dan partisipasi masyarakat pesisir dengan pengelolaan KKLD Lampung Barat. Sampel penelitian ini sebanyak 248 responden. Penelitian ini dilaksanakan di KKLD Lampung Barat pada bulan Juli 2017. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner persepsi dan partisipasi kemudian dianalisis menggunakan uji prasyarat. Hasil pengujian prasyarat menunjukkan data terdistribusi normal dan homogen dengan persamaan regresi Ŷ=28,478+0,667X. Kekuatan hubungan antara variabel x dan y didapatkan dari hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar rxy=0,582. Kriteria nilai kekuatan hubungan tersebut masuk kedalam kelompok sedang. Terdapat hubungan positif antara persepsi masyarakat pesisir tentang KKLD dan partisipasi masyarakat pesisir dengan pengelolaan KKLD Lampung Barat.


Ketersediaan

B1518002B15.18 002Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B15.18 002
Penerbit Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3415115808
Klasifikasi
B15.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this