Image of Pengaruh Model Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP ditinjau dari Self Directed Learning

Text

Pengaruh Model Treffinger Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP ditinjau dari Self Directed Learning



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Treffinger dan self directed learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP. Desain penelitian ini adalah post-test eksperimen dan kontrol grup desain. Metode yang digunakan adalah metode quasi experiment (eksperimen semu). Kelas eksperimen diberikan perlakuan model Treffinger, sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan model konvensional. Sampel penelitian ini sebanyak 88 siswa kelas VIII. Intrumen yang digunakan terdiri atas angket self directed learning dan tes kemampuan berpikir kritis matematis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa model pembelajaran Treffinger memiliki sintaks yang mampu memberdayakan kemampuan berpikir kritis matematis dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Siswa yang memiliki self directed learning tinggi maupun yang memiliki self directed learning rendah lebih cocok diberi perlakuan model pembelajaran Treffinger daripada model pembelajaran konvensional.


Ketersediaan

M3618001M36.18 001Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 001
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3136159208
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this