Image of Pengaruh Metode Pembelajaran IMPROVE Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditijau Dari Self Concept Di SMA

Text

Pengaruh Metode Pembelajaran IMPROVE Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditijau Dari Self Concept Di SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode IMPROVE dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari self concept siswa. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui hubungan interaksi antara metode pembelajaran dengan self concept siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 5 Depok pada tahun 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 5 Depok. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat perbedaan yang signifikan pada peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mendapat perlakuan metode pemblajaran IMPROVE dengan siswa yang mendapat perlakuan metode pembelajaran konvensional; (2) terdapat hubungan interaksi yang signifikan antara metode pembelajaran dan self concept terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis; (3) terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa yang mempunyai self concept positif yang mendapat pembelajaran IMPROVE.


Ketersediaan

M3618003M36.18 003Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 003
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
kemampuan pemecahan
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this