Image of Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Self-Efficacy Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Di Mts Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Self-Efficacy Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Di Mts Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang



Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran Guided Discovery untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self-efficacy matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa MTs swasta Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs Albarkah Curug dan MTs Almuawanah Curug yang masing-masing berjumlah 46 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan angket. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) peningkatan pemecahan masalah matematis siswa yang mendapat model pembelajaran Guided Discovery lebih tinggi daripada konvensional; (2) terdapat hubungan interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap pemecahan masalah matematis; (3) terdapat perbedaan peningkatan pemecahan masalah matematis siswa yang KAM tinggi; (4) tidak terdapat peningkatan pemecahan masalah matematis siswa yang KAM rendah; (5) peningkatan self efficacy matematis siswa yang mendapat model pembelajaran Guided Discovery lebih tinggi daripada konvensional; (6) terdapat hubungan interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap self-efficacy matematis siswa; (7) terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy matematis siswa yang KAM tinggi; (8) tidak terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy matematis siswa yang KAM rendah.


Ketersediaan

M3618010M36.18 010Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 010
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3136259257
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this