Image of Pengembangan Modul Terintegerasi Media Camtasia Pada Pokok Bahasan Elektrokimia SMA Berbasis Pendekatan Saintifik

Text

Pengembangan Modul Terintegerasi Media Camtasia Pada Pokok Bahasan Elektrokimia SMA Berbasis Pendekatan Saintifik



Ilmu kimia bukanlah ilmu pengetahuan yang mudah untuk siswa. Banyak siswa yang harus berjuang keras untuk belajar kimia dan tidak berhasil karena mereka kurang memahami konsep dasar secara benar terutama dalam konsep elektrokima. Kesulitan lain yang dirasakan oleh siswa adalah disebabkan metode yang diajarkan oleh guru cenderung lebih banyak menggunakan metode ceramah. Dalam peneltian ini peneliti mengembangkan modul terintegerasi media Camtasia yang berbasis saintifik. Tujuan dari penelitian ini adalah diharapkan dapat membantu siswa untuk mengetahui aplikasi dari pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari serta mungkin siswa akan memperoleh nilai-nilai penting pembelajaran melalui pendekatan saintifik, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih bermakna. Dengan subjek penelitian di beberapa sekolah SMA di Jakarta sebanyak 150 sampel siswa. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, dengan mengunakan tambahan bahan ajar berupa modul terinegerasi media Camtasia ini siswa lebih memahami materi elektokimia dan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran serta ketuntasan belajar siswa.


Ketersediaan

K3618005K36.18 005Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K36.18 006
Penerbit Program Magister Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3336139293
Klasifikasi
K36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this