Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Pengembangan Modul Terintegerasi Media Camtasia Pada Pokok Bahasan Elektrokimia SMA Berbasis Pendekatan Saintifik](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_tesis.png.png&width=200)
Text
Pengembangan Modul Terintegerasi Media Camtasia Pada Pokok Bahasan Elektrokimia SMA Berbasis Pendekatan Saintifik
Ilmu kimia bukanlah ilmu pengetahuan yang mudah untuk siswa. Banyak siswa yang harus berjuang keras untuk belajar kimia dan tidak berhasil karena mereka kurang memahami konsep dasar secara benar terutama dalam konsep elektrokima. Kesulitan lain yang dirasakan oleh siswa adalah disebabkan metode yang diajarkan oleh guru cenderung lebih banyak menggunakan metode ceramah. Dalam peneltian ini peneliti mengembangkan modul terintegerasi media Camtasia yang berbasis saintifik. Tujuan dari penelitian ini adalah diharapkan dapat membantu siswa untuk mengetahui aplikasi dari pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari serta mungkin siswa akan memperoleh nilai-nilai penting pembelajaran melalui pendekatan saintifik, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih bermakna. Dengan subjek penelitian di beberapa sekolah SMA di Jakarta sebanyak 150 sampel siswa. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, dengan mengunakan tambahan bahan ajar berupa modul terinegerasi media Camtasia ini siswa lebih memahami materi elektokimia dan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran serta ketuntasan belajar siswa.
Ketersediaan
K3618005 | K36.18 005 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
K36.18 006
|
Penerbit | Program Magister Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3336139293
|
Klasifikasi |
K36.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain