Image of Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman,Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Usaha Adaptasi pada   kemajuanTeknologi dengan Kemampuan Literasi Sains Guru Biologi SMA

Text

Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman,Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Usaha Adaptasi pada kemajuanTeknologi dengan Kemampuan Literasi Sains Guru Biologi SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan
membaca pemahaman, kemampuan berpikir tingkat tinggi, dan usaha
adaptasi pada kemajuan teknologi dengan kemampuan literasi sains guru
biologi SMA. Subjek penelitian adalah guru biologi SMA di Kabupaten
Bekasi, berjumlah 64 orang. Sampel diambil secara simple random
sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dan uji
hipotesisnya korelasi berganda dengan rumus Pearson Product Moment
pada α=0,05. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi antara:
membaca pemahaman dengan literasi sains sebesar 0,280; berpikir
tingkat tinggi dengan literasi sains sebesar 0,252; usaha adaptasi dengan
literasi sains sebesar (-0,286); membaca pemahaman dan berpikir tingkat
tinggi secara bersama-sama dengan literasi sains sebesar 0,321;
membaca pemahaman dan usaha adaptasi secara bersama-sama
dengan literasi sains sebesar 0,385; berpikir tingkat tinggi dan usaha
adaptasi secara bersama-sama dengan literasi sains sebesar 0,369;
membaca pemahaman, berpikir tinggat tinggi, dan usaha adaptasi secara
bersama-sama dengan literasi sains sebesar 0,412.


Ketersediaan

B3618003B36.18 003Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 003
Penerbit Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436159129
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this