Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengaruh model pembelajaran survey, question, read, recite review (sq3r) dan kemampuan berpikir kritis Terhadap hasil belajar pencemaran lingkungan
Rendahnya hasil belajar siswa pada konsep pencemaran lingkungan menunjukkan perlunya peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran survey, question, read, recite and review dan berpikir kritis terhadap hasil belajar pada konsep pencemaran lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain factorial 2x2. Instrumen yang digunakan adalah tes berpikir kritis dan tes hasil belajar. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IPA SMAN 1 Tambun Utara yang berjumlah 140 peserta didik pada bulan September sampai November 2017. Pengambilan sampel dengan simple random sampling. Data dianalisis menggunakan uji anava dua arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh model pembelajaran SQ3R terhadap hasil belajar (2) terdapat pengaruh berpikir kritis terhadap hasil belajar. dan (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran SQ3R dan berpikir kritis terhadap hasil belajar.
Ketersediaan
B3618004 | B36.18 004 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
B36.18 004
|
Penerbit | : ., |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3436159131
|
Klasifikasi |
B36.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain