Image of Pengaruh model pembelajaran survey, question, read, recite review (sq3r) dan kemampuan berpikir kritis Terhadap hasil belajar pencemaran lingkungan

Text

Pengaruh model pembelajaran survey, question, read, recite review (sq3r) dan kemampuan berpikir kritis Terhadap hasil belajar pencemaran lingkungan



Rendahnya hasil belajar siswa pada konsep pencemaran lingkungan menunjukkan perlunya peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran survey, question, read, recite and review dan berpikir kritis terhadap hasil belajar pada konsep pencemaran lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain factorial 2x2. Instrumen yang digunakan adalah tes berpikir kritis dan tes hasil belajar. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IPA SMAN 1 Tambun Utara yang berjumlah 140 peserta didik pada bulan September sampai November 2017. Pengambilan sampel dengan simple random sampling. Data dianalisis menggunakan uji anava dua arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh model pembelajaran SQ3R terhadap hasil belajar (2) terdapat pengaruh berpikir kritis terhadap hasil belajar. dan (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran SQ3R dan berpikir kritis terhadap hasil belajar.


Ketersediaan

B3618004B36.18 004Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 004
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436159131
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this