Image of Pengaruh Model Pembelajaran Pbl (Problem Based Learning) Menggunakan E-Learning dan Tingkat Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar  Peserta Didik SMP

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Pbl (Problem Based Learning) Menggunakan E-Learning dan Tingkat Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik SMP



Perkembangan pembelajaran berbasis teknologi saat ini sangat berkembang pesat, penggunaan yang memadukan antara komputer dengan network merupakan hal yang terus berkembang. Salah satunya adalah pembelajaran secara e-Learning. Perpaduan penggunaan e-Learning dengan model Problem Based Learning dan tingkat motivasi efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi sistem peredaran darah. Pembelajaran tidak hanya sekedar media maupun model, namun tingkat motivasi berpengaruh dalam pembelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh penerapan model PBL dengan e-Learning dan tingkat motivasi terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilakukan di SMP Katolik Santo Paulus Sunter Jakarta pada bulan Mei-Juni 2017. Jenis Penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen dengan desain anava dua arah (2x2 faktorial).. Jumlah sampel sebanyak 30 peserta didik kelas Eksperimen dan 30 kelas kontrol. Data hasil penelitian menunjukkan nilai hasil belajar normal dan homogen (p>0.05) . Hasil dari penelitian menggunakan uji anava dua arah didapatkan data bahwa nilai p=0.000, berarti p


Ketersediaan

B3618006B36.18 006Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 006
Penerbit Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436159134
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this