Image of Model Pembelajaran Berbasis Riset dan Kemampuan Berikir Kreatif Terhadap Hasil Belajan Pada Siswa SMK

Text

Model Pembelajaran Berbasis Riset dan Kemampuan Berikir Kreatif Terhadap Hasil Belajan Pada Siswa SMK



Model pembelajaran dan kemampuan berpikir kreatif adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis riset dan kemampuan berpikir kreatif terhadap hasil belajar siswa pada materi pencemaran lingkungan di SMK Bina Nusa Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Perbankan Syariah dan Administrasi Perkantoran SMK Bina Nusa Bekasi yang berjumlah 60 siswa, pengambilan sampel dengan simple random sampling.Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas pada tingkat signifikansi 0.05 didapat 48.72 dan anava dua arah. Hasil penelitian pada tingkat signifikansi 0.05 menunjukkan bahwa, 1)terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis riset terhadap hasil belajar materi pencemaran lingkungan (p = 0.040) 2) terdapat pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap hasil belajar materi pencemaran lingkungan (p = 0.00). 3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kreatif terhadap hasil belajar materi pencemaran lingkungan (p = 0.00).


Ketersediaan

B3618007B36.18 007Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 007
Penerbit Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436159142
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this