Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching
Terintegrasi Mind Map dan Ketekunan Terhadap Retensi Siswa pada Konsep Kingdom Animalia](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_tesis.png.png&width=200)
Text
Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terintegrasi Mind Map dan Ketekunan Terhadap Retensi Siswa pada Konsep Kingdom Animalia
Rendahnya hasil belajar siswa pada konsep Kingdom Animalia menunjukkan
perlunya peningkatan retensi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terintegrasi
mind map dan ketekunan terhadap retensi siswa pada konsep Kingdom
Animalia. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen
dengan desain faktorial 2 x 2. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil
belajar dan angket ketekunan siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas X
IPA 1 dan 2 SMAN 49 Jakarta yang berjumlah 72 siswa. Pengambilan
sampel dengan simple random sampling. Data dianalisis menggunakan uji
anava dua jalur pada α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1).
Terdapat pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terintegrasi mind
map terhadap retensi siswa dengan (p = 0,03). 2). Terdapat pengaruh
ketekunan terhadap retensi siswa dengan (p= 0,00). 3) Terdapat interaksi
antara model pembelajaran reciprocal teaching terintegrasi mind map dan
ketekunan terhadap terhadap retensi siswa dengan (p = 0,031).
Ketersediaan
B3618009 | B36.18 009 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
B36.18 009
|
Penerbit | Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3436159127
|
Klasifikasi |
B36.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain