Image of Hubungan Self-efficacy dan Mathematics Anxiety dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Kelas VII (Survei di SMP Negeri Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah)

Text

Hubungan Self-efficacy dan Mathematics Anxiety dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Kelas VII (Survei di SMP Negeri Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan self-efficacy dan mathematics anxiety dengan kemampuan pemecahan masalah matematik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri kelas VII Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Sampel penelitian di Sekolah SMP Negeri yang berada di Kecematan Leihitu pada siswa kelas VII yang berjumlah 250 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes untuk melihat kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, angket untuk melihat self-efficacy dan mathematics anxiety siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) semakin tinggi self-efficacy semakin tinggi kemampuan pemecahan masalah matematik, dengan koefisien determinasi 32,5%. (2) semakin tinggi mathematics anxiety semakin rendah kemampuan pemecahan masalah matematik, dengan koefisien determinasi 30,1%. (3) secara bersama-sama self-efficacy dan mathematics anxiety berpengaruh sebesar 41,8% terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik.


Ketersediaan

M3618016M36.18 016Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 016
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3136139253
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this