Image of Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kecemasan Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa di SMP Islam Swasta Kota Serang

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kecemasan Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa di SMP Islam Swasta Kota Serang



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe the power of two terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dan kecemasan matematika siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Pariskian Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yaitu tes dan skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two lebih tinggi daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional; (2) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika; (3) Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan kemampuan awal matematika tinggi yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two lebih tinggi dari siswa model pembelajaran konvensional; (4) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan kemampuan awal matematika rendah, antara yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif the power of two dengan model pembelajaran konvensional; (5) Kecemasan matematika antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two lebih rendah daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional; (6) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kecemasan matematika; (7) Kecemasan matematika siswa dengan kemampuan awal matematika tinggi, siswa yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two lebih rendah daripada model pembelajaran konvensional; (8) Tidak terdapat perbedaan Kecemasan matematika siswa dengan kemampuan awal matematika rendah, antara yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dengan model pembelajaran konvensional.


Ketersediaan

M3618017M36.18 017Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 017
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3136159259
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this