Image of Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau dari Self Concept Siswa di Smp Negeri Kecamatan Cakung Jakarta Timur

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau dari Self Concept Siswa di Smp Negeri Kecamatan Cakung Jakarta Timur



Dalam penelitian ini, digunakan model pembelajaran Learning Cycle pada siswa SMP kelas 7 untuk mengetahui bagaimana perbedaan kemampuan representasi matematik antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 5E dan ekspositori apabila ditinjau dari Self Concept siswa. Sampel yang terpilih secara random adalah SMPN 236 Jakarta sebagai kelompok eksperimen dan SMPN 172 Jakarta sebagai kelompok kontrol. Teknik analisis data menggunakan Anava Dua jalur dan Uji Independent Test, sebagai uji lanjut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran Learning Cycle dengan Ekspositori. Hasil Uji Independent Test menunjukkan (1)Kemampuan representasi matematis siswa yang diberi perlakuan model pembelajaran Learning Cycle lebih tinggi daripada siswa yang diberi perlakuan model pembelajaran ekspositori. (2)Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan self concept terhadap kemampuan representasi matematis siswa. (3)Pada siswa dengan Self Concept tinggi, kemampuan representasi matematis siswa yang diberi perlakuan model pembelajaran Learning Cycle lebih tinggi dari siswa yang diberi perlakuan model pembelajaran ekspositori.


Ketersediaan

M3618019M36.18 019Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 019
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3136167874
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this