Image of Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS) Berbasis Software terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa SMA

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS) Berbasis Software terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SSCS berbasis software dengan model pembelajaran konvensional dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain faktorial 2 x 2 treatment by level. Sampel pada penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMAN sebanyak 96 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah kemampuan komunikasi matematis, disposisi matematis, dan tes kemampuan awal matematika. Pengambilan sampel menggunakan teknik multistage random sampling. Teknik analisis menggunakan two-way ANOVA, uji-t dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran SSCS berbasis software adalah model pembelajaran matematika yang cocok untuk mengembangkan kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa, model SSCS berbasis software lebih tepat digunakan pada kelompok siswa yang memiliki kemampuan awal matematis tinggi, sementara model pembelajaran konvensional lebih cocok diterapkan pada kelompok siswa yang memiliki kemampuan awal matematis rendah.


Ketersediaan

M3618025M36.18 025Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M36.18 025
Penerbit Program Magister Pendidikan Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3136159255
Klasifikasi
M36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this