Image of Pengembangan E-Modul Usaha dan Energi Berorientasi Problem Based Learning (Pbl) untuk Meningkatkan Higher Order Thingking Skills (Hots)

Text

Pengembangan E-Modul Usaha dan Energi Berorientasi Problem Based Learning (Pbl) untuk Meningkatkan Higher Order Thingking Skills (Hots)



Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk merancang dan mengimplementasikan pengembangan E-modul berbasis Problem Based Learning (2) untuk menganalisa efektivitas dan kelayakan penggunaan e-module dalam meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Penelitian ini didasarkan pada penelitian dan pengembangan. Penelitian ini mencakup penelitian dan pengembangan model Borg dan Gall dengan langkah-langkah: perencanaan, pengembangan produk awal, pengujian awal, revisi produk utama, uji coba kelompok besar, revisi operasional produk, uji coba operasional, revisi produk akhir, dan diseminasi dan distribusi.Hasil kelayakan oleh ahli materi didapatkan rata-rata presentase keseluruhan aspek sebesar 85%, ahli media 72% dan ahli pembelajaran sebesar 78% termasuk dalam kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa e-modul dengan model Problem Based Learning kelas 10 SMA layak digunakan dalam penelitian. Hasil uji efektifitas diperoleh N Gain sebesar 0,63 yang menunjukan bahwa e-modul usaha dan energi berorientasi PBL dapat meningkatkan kemampuan HOTS siswa dengan kategori sedang. Hasil kuisoner uji lapangan yang di isi oleh siswa mendapatkan presentase 82% dengan intepretasi sangat baik. Berdasarka uji efektifitas dapat disimpulkan e-modul PBL dinyatak layak dan dapat meningkatkan kemampuan HOTS siswa.


Ketersediaan

F3618018F36.18 018Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F36.18 018
Penerbit Program Magister Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3236167900
Klasifikasi
F36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this