Image of Pengembangan E-Modul Berbasis PBL (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan HOTS (High Order Thinking Skills) Siswa Pada Materi Fluida

Text

Pengembangan E-Modul Berbasis PBL (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan HOTS (High Order Thinking Skills) Siswa Pada Materi Fluida



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul berbasis PBL (Problem Based Learning) untuk meningkatkan HOTS (High Order Thinking Skills) siswa pada materi fluida. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yang terdiri dari Analyze, Design, Develop, Implementation dan Evaluation. E-modul yang dikembangkan telah divalidasi oleh ahli media, ahli pembelajaran, dan ahli materi dengan rata-rata persentase keseluruhan aspek ahli media sebesar 87,79% (sangat baik), ahli pembelajaran sebesar 80,94% (sangat baik), dan ahli materi 86,51% (sangat baik). Hasil uji coba kelompok kecil sebesar 81,15% (sangat baik) dan hasil uji kelompok besar 86,45% (sangat baik). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa instrumen tes. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, rata-rata nilai N-gain kelas Kontrol sebesar 0,35 dengan interpretasi sedang dan kelas Eksperimen sebesar 0,47 dengan interpretasi sedang. Hasil Uji-t menyatakan bahwa penggunaan e-modul berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan HOTS (High Order Thinking Skills) siswa. Hal ini menunjukkan bahwa e-modul berbasis PBL (Problem Based Learning) layak dan mampu meningkatkan HOTS (high order thinking skills) siswa


Ketersediaan

F3618020F36.18 020Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F36.18 020
Penerbit Program Magister Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3236167904
Klasifikasi
F36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this