Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengembangan E-Modul Berbasis PBL (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan HOTS (High Order Thinking Skills) Siswa Pada Materi Fluida
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul berbasis PBL (Problem Based Learning) untuk meningkatkan HOTS (High Order Thinking Skills) siswa pada materi fluida. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yang terdiri dari Analyze, Design, Develop, Implementation dan Evaluation. E-modul yang dikembangkan telah divalidasi oleh ahli media, ahli pembelajaran, dan ahli materi dengan rata-rata persentase keseluruhan aspek ahli media sebesar 87,79% (sangat baik), ahli pembelajaran sebesar 80,94% (sangat baik), dan ahli materi 86,51% (sangat baik). Hasil uji coba kelompok kecil sebesar 81,15% (sangat baik) dan hasil uji kelompok besar 86,45% (sangat baik). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa instrumen tes. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, rata-rata nilai N-gain kelas Kontrol sebesar 0,35 dengan interpretasi sedang dan kelas Eksperimen sebesar 0,47 dengan interpretasi sedang. Hasil Uji-t menyatakan bahwa penggunaan e-modul berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan HOTS (High Order Thinking Skills) siswa. Hal ini menunjukkan bahwa e-modul berbasis PBL (Problem Based Learning) layak dan mampu meningkatkan HOTS (high order thinking skills) siswa
Ketersediaan
F3618020 | F36.18 020 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi) |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F36.18 020
|
Penerbit | Program Magister Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3236167904
|
Klasifikasi |
F36.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Yanty Purnama Sari
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain