Image of Pengembangan Ensiklopedia Hukum Newton Berbasis Advance Organizer untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA

Text

Pengembangan Ensiklopedia Hukum Newton Berbasis Advance Organizer untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan ensiklopedi Hukum Newton berdasarkan Advance Organizer, yang cocok untuk digunakan sebagai sumber belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian dan Pengembangan (R & D) menggunakan model ADDIE. Langkah-langkah model ADDIE adalah menganalisis, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi. Ensiklopedia ini telah divalidasi oleh para ahli. Instrumen penelitian diperoleh dari wawancara, observasi, dan kuesioner. Judul setiap konten disusun menurut abjad. Ensiklopedia ini memiliki tiga subjudul yakni gaya-gaya pada Hukum Newton, Hukum Newton tentang gerak, dan Hukum Gravitasi Newton. Tiap materi didalam subjudul disusun berdasarkan urutan alfabetis. Ensiklopedi ini disusun berdasarkan langkahlangkah dalam model pembelajaran Advance Organizer, penyajan Advance Organizer, penyajian bahan pelajaran, dan penguatan organisasi kognitif. Ensiklopedia ini sangat layak digunakan sebagai sumber belajar untuk pendamping buku teks di sekolah menengah atas. Ensiklopedia Hukum Newton dengan pendekatan Advance Organizer yang dihasilkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA dengan nilai sebesar 0,61.


Ketersediaan

F3618022F36.18 022Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F36.18 022
Penerbit Program Magister Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3236167908
Klasifikasi
F36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this