Image of Pengembangan Ensiklopedia Usaha dan Energi Berbasis Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa

Text

Pengembangan Ensiklopedia Usaha dan Energi Berbasis Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan ensiklopedia usaha dan energi berbasis sains teknologi masyarakat yang layak digunakan sebagai sumber belajar untuk meningkatkan literasi sains siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model ADDIE. Langkah-langkahnya adalah analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Ensiklopedia ini dikembangkan berdasarkan tahapan sains teknologi masyarakat, terdiri dari tahapan pendahuluan, pembentukan/pengembangan konsep, aplikasi konsep dalam kehidupan, pemanfaatan konsep, dan evaluasi. Ensiklopedia telah divalidasi oleh ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, dan ahli desain grafis dengan rata-rata persentase adalah 93.65%. Secara keseluruhan, ensiklopedia ini layak digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa. Nilai n-gain yang diperoleh adalah 0.61 dengan interpretasi ensiklopedia dapat meningkatkan literasi sains siswa.


Ketersediaan

F3618024F36.18 024Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F36.18 024
Penerbit Program Magister Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3236167910
Klasifikasi
F36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this