Image of Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Penggunaan Mobile Learning Terintegrasi Model Creative Problem Solving dalam Pembelajaran Kesetimbangan Ion dalam Larutan Garam

Text

Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Penggunaan Mobile Learning Terintegrasi Model Creative Problem Solving dalam Pembelajaran Kesetimbangan Ion dalam Larutan Garam



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media mobile learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi kesetimbangan ion dalam larutan garam. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI SMA Negeri 5 Jakarta tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi kelas, wawancara, kuesioner kemampuan berpikir kreatif dan reflektif jurnal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan tahapan yaitu reduksi data, display data, kesimpulan dan verifikasi. Quality standard yang digunakan adalah trustworthiness (kepercayaan) dengan kriteria credibility (kredibilitas) melalui prolonged engagement, persistent observation, progressive subjectivty dan member checking. Secara kualitatif dianalisis efek penggunaan media mobile learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa berdasarkan empat aspek. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan media mobile learning pada materi kesetimbangan ion dalam larutan garam menunjukkan hasil baik dan dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam aspek fleksibilitas, kelancaran, orisinalitas, dan elaborasi.


Ketersediaan

K3618006K36.18 006Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K36.18 006
Penerbit Program Magister Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3336167870
Klasifikasi
K36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this