Image of Pengaruh Media Mobile Learning dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Siswa pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit

Text

Pengaruh Media Mobile Learning dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Siswa pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran mobile learning dan motivasi belajar terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS) siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Leuwiliang Bogor pada tahun akademik 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Anava dua jalur (treatment by level 2x2). Sebanyak 36 siswa, sebagai sampel penelitian, dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Di kelas eksperimen, proses pembelajaran menggunakan media mobile learning. Sedangkan siswa di kelas kontrol, proses pembelajaran menggunakan media powerpoint. Kesimpulannya adalah: (1) HOTS siswa yang diajarkan dengan menggunakan media mobile learning lebih tinggi dibandingkan siswa yang diajarkan dengan menggunakan media powerpoint; (2) Terdapat pengaruh interaksi antara media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap keterampilan HOTS siswa; (3) HOTS siswa yang diajarkan dengan menggunakan media mobile learning lebih tinggi dibandingkan siswa yang diajarkan dengan menggunakan media powerpoint pada kelompok siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi; dan (4) HOTS siswa yang diajarkan dengan menggunakan media mobile learning lebih rendah dibandingkan siswa yang diajarkan dengan menggunakan media powerpoint pada kelompok siswa yang memiliki motivasi belajar rendah.


Ketersediaan

K3618009K36.18 009Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K36.18 009
Penerbit Program Magister Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3336167939
Klasifikasi
K36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this