Image of Hubungan Persepsi Siswa terhadap Kinerja Guru dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Materi Sistem Sirkulasi Siswa SMA

Text

Hubungan Persepsi Siswa terhadap Kinerja Guru dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Materi Sistem Sirkulasi Siswa SMA



Persepsi siswa terhadap kinerja guru merupakan suatu tanggapan seorang siswa terhadap sikap guru selama proses belajar mengajar, pada penelitian ini kinerja guru dilihat dari 4 kompetensi meliputi: kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi profesional dan kompetensi kepribadian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa terhadap kinerja guru dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada materi sistem sirkulasi darah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMAN 95 dan SMAN 96 Jakarta yang berjumlah 120 siswa terdiri dari 60 responden SMAN 95 dan 60 responden dari SMAN 96 dengan teknik pengambilan simple random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner persepsi siswa, kuesioner motivasi belajar dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1)terdapat hubungan signifikan antara persepsi siswa terhadap kinerja guru dengan hasil belajar biologi siswa. 2) terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar biologi. 3) terdapat hubungan signifikan antara persepsi siswa dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama dengan hasil belajar biologi siswa.


Ketersediaan

B3618016B36.18 016Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 016
Penerbit Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436149228
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this