Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Gaya Belajar Kognitif terhadap Hasil Belajar Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PBL dan gaya belajar kognitif, terhadap hasil belajar siswa pada materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain faktorial 2x2. Penelitian ini melibatkan siswa kelas X IPA SMAN 95 Jakarta. Sampel yang diambil 38 orang pada kelas eksperimen dengan model pembelajaran PBL, dan 38 orang pada kelas kontrol dengan model pembelajaran DL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) model pembelajaran PBL berpengaruh terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA, 2) gaya belajar kognitif berpengaruh terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA, 3) terdapat interaksi antara model pembelajaran PBL dan dan gaya belajar kognitif terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA.
Ketersediaan
B3618019 | B36.18 019 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi) |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
B36.18 019
|
Penerbit | Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : ., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3436149246
|
Klasifikasi |
B36.18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
A. Nur Qalbi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain