Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Gaya Belajar Kognitif terhadap Hasil Belajar Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Gaya Belajar Kognitif terhadap Hasil Belajar Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA



Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PBL dan gaya belajar kognitif, terhadap hasil belajar siswa pada materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain faktorial 2x2. Penelitian ini melibatkan siswa kelas X IPA SMAN 95 Jakarta. Sampel yang diambil 38 orang pada kelas eksperimen dengan model pembelajaran PBL, dan 38 orang pada kelas kontrol dengan model pembelajaran DL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) model pembelajaran PBL berpengaruh terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA, 2) gaya belajar kognitif berpengaruh terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA, 3) terdapat interaksi antara model pembelajaran PBL dan dan gaya belajar kognitif terhadap hasil belajar materi Keanekaragaman Hayati kelas X SMA.


Ketersediaan

B3618019B36.18 019Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 019
Penerbit Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436149246
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this