Image of Pengaruh Metode Peta Argumen dan Efikasi Diri terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA pada Materi Sistem Peredaran Darah

Text

Pengaruh Metode Peta Argumen dan Efikasi Diri terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA pada Materi Sistem Peredaran Darah



Locus of Control merupakan persepsi individu tentang penyebab utama yang mendasari berbagai peristiwa yang terjadi dalam kehidupan, termasuk sebagai prediktor hasil belajar sedangkan motivasi merupakan faktor kunci dalam belajar sehingga motivasi belajar juga merupakan prediktor kuat yang berhubungan dengan hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Locus of Control dengan hasil belajar, motivasi belajar dengan hasil belajar dan Locus of Control, motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Embriolologi mahasiswa Tadris Biologi di IAIN Batusangkar. Jumlah responden terdiri 50 mahasiswa. Pengumpulan data hasil belajar menggunakan tes sedangkan Locus of Control dan motivasi belajar diukur menggunakan instrumen non tes. Analisis data penelitian menggunakan uji model regresi (α= 0,05) dan uji koefisien korelasi dengan uji Pearson Product Moment (α= 0,05). Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan positif dengan tingkatan hubungan yang cukup kuat antara Locus of Control dengan hasil belajar. (2) Terdapat hubungan positif dengan tingkatan hubungan yang cukup kuat antara motivasi belajar dengan hasil belajar. (3) Terdapat hubungan positif dengan tingkatan hubungan yang kuat antara Locus of Control dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar


Ketersediaan

B3618024B36.18 024Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Belum Masuk Rak (Referensi)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B36.18 024
Penerbit Program Magister Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3436167857
Klasifikasi
B36.18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this