WORKSHOP PENINGKATAN KETERAMPILAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN ALAT-ALAT PRAKTIKUM FISIKA DASAR UNTUK MEMPERSIAPKAN KEGIATAN MBKM

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menghadap kegiatan MBKM, Program Studi Fisika dan Pendidikan Fisika merasa perlu membekali mahasiswa angkatan 2020 dengan keterampilan penggunaan alat-alat praktikum fisika dasar. Selama pembelajaran jarak jauh mahasiswa Fisika angkatan 2020 melakukan praktikum secara online. Hal ini berdampak terhadap pemahaman mahasiswa dalam menggunakan alat-alat laboratorium. Pelaksanaan praktikum secara langsung sangat penting bagi mahasiswa karena membantu memberikan pemahaman fisika yang lebih baik kepada mahasiswa.

 

Nama kegiatan:

Workshop Peningkatan Keterampilan Mahasiswa Dalam Menggunakan Alat-Alat Praktikum Fisika Dasar Untuk Mempersiapkan Kegiatan MBKM Prodi Fisika, dan Pendidikan Fisika, FMIPA, Universitas Negeri Jakarta.

Tujuan :

  • Meningkatkan penguasaan dan keterampilan penggunaan alat-alat Praktikum Fisika Dasar bagi mahasiswa Fisika dan Pendidikan Fisika angkatan 2020
  • Mempersiapkan mahasiswa melaksanakan kegiatan MBKM pada semester selanjutnya

Pelaksanaan :

Kegiatan dilaksanakan di Kampus A UNJ  Gedung Hasjim Asjarie lantai 10 pada tanggal 5-11 Agustus 2022 pukul 09.00-16.00.

Peserta :

1.Instruktur :

Dosen Prodi Fisika dan Pendidikan Fisika, PLP, dan Asisten MK Fisika Dasar

Peserta:
Peserta workshop terdiri dari mahasiswa Prodi Fisika dan Pendidikan Fisika angkatan 2020.

Written by