Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2023

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Fisika 2023 merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kaderisasi BEMP Fisika. Acara ini ditujukan untuk Mahasiswa Baru Program Studi Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta.

Acara ini bertemakan “Physics Orientation 2023: Boost Character with FORCE (Fantastic, Optimistic, Remarkable, Critical, Enthusiast)” ini dilakukan secara hybrid dengan materi yang diisi langsung oleh pemateri sehingga membimbing Mahasiswa Baru Program Studi Fisika untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Acara ini terbagi menjadi Pembekalan PKKMB Program Studi Fisika yang dilaksanakan pada Jumat 18 Agustus 2023 secara daring, dan PKKMB Program Studi Fisika yang dilaksanakan pada tanggal 23 dan 25 Agustus secara luring.

Kegiatan Pembekalan PKKMB dibuka oleh Koordinator Program Studi Fisika dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua Angkatan Prodi Fisika 2023, Pengisian KRS dan Biodata, tur kampus, sosialisasi penugasan dan  tata tertib, serta temu pendamping. Sedangkan agenda kegiatan PKKMB Program Studi Fisika hari pertama terdiri dari perkenalan dosen rumpun Fisika, sosialisasi Kurikulum Program Studi, dan kiat mahasiswa berprestasi. Pada hari kedua agenda PKKMB Program Studi Fisika difokuskan pada pengenalan OPMAWA dan sharing alumni mengenai penelusuran potensi di dunia kerja. Melalui kegiatan PKKMB diharapkan seluruh mahasiswa baru Program Studi Fisika Angkatan 2023 lebih siap dan cepat beradaptasi dengan ritme kehidupan sebagai mahasiswa di kampus Universitas Negeri Jakarta.

Written by