AREAÂ | CODEÂ | PROGRAM LEARNING OUTCOMES (PLO)Â |
Sikap (S) | S1 | Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, agama, moral, dan etika; berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat berdasarkan Pancasila; dan memahami dirinya secara utuh sebagai pendidik sekaligus pembelajar sepanjang hayat |
Keterampilan Umum (KU) | KU1 | Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, inovatif dan kolaborasi untuk pengembangan atau penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tepat guna dan aplikatif pada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuannya |
KU2 | Kemampuan untuk merancang dan melakukan penelitian ilmiah melalui pendekatan multidisiplin atau interdisipliner untuk memecahkan masalah dan masalah pendidikan kimia | |
Pengetahuan Umum (P)Â
 |
P1 | Mampu menganalisis konsep-konsep teoritis penting, seperti kimia organik, biokimia, kimia analitik, kimia fisik, kimia anorganik, serta aplikasi di sekolah menengah atas dan pendidikan tinggi |
 | P2 | Mampu menerapkan konsep pedagogis (teori pendidikan teori klasik atau modern, bersifat behavioristik, kognitif humanistik, dan konstruktivisme) dalam pembelajaran kimia |
Keterampilan Spesifik (KS)Â
 |
KS1Â | Kemampuan merancang dan mengembangkan pembelajaran kimia yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan dengan menggunakan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan media sesuai dengan karakteristik siswa, materi pelajaran, dan tujuan pembelajaran menuju pendekatan TPACKÂ |
KS2 | Kemampuan untuk mengembangkan dan mengevaluasi eksperimen laboratorium kimia untuk tingkat sekolah menengah dan universitas | |
KS3 | Mampu menulis dan mengkomunikasikan laporan ilmiah berdasarkan data penelitian secara efektif dan mempublikasikannya dalam publikasi ilmiah yang bereputasi baik |
Â