Zico Arman, S.Si

Sarjana program studi Biologi Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2020, dengan topik penelitian mengenai khamir asal Brem Lombok yang memiliki potensi sebagai probiotik. Pengalaman bekerja di PT Genetika Science Indonesia sebagai Molecular Biologist sejak 2020 hingga 2022. Mahasiswa magister bioteknologi Institut Teknologi Bandung sejak Agustus 2022, dengan topik penelitian ekspresi gek ektoin asal Virgibacillus salarius pada plasmid sintetik dan pengembangan produksi ektoin pada bakteri Escherichia coli BL21(DE3).

Rini Rachmatika, S. Si, M. Sc.

Peneliti di Pusat Riset Zoologi Terapan, Badan Riset dan Inovasi (BRIN) sejak tahun 2010. Pendidikan sarjana ditempuh pada tahun 2001-2006 di Fakultas MIPA, Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta. Gelar Magister Science diperoleh dari Program  Studi Ilmu Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Gadjah Mada pada tahun 2014 dengan topik penelitian Potensi Biji Pepaya (Carica papaya) dalam upaya penurunan kadar lemak pada Itik Raja.

Selama berkarir di BRIN memiliki sejumlah publikasi dengan tema Konservasi Eksitu Burung Paruh Bengkok yang meliputi nutrisi, perilaku, dan reproduksi.

Muhammad Hafidh Rizky S.Si

Lahir pada bulan Agustus 1998. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2016 di Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian : Pengaruh Resveratrol terhadap struktur tulang Mencit (Mus musculusSwiss Webster akibat induksi AlCl3.

S.O.S Teacher di HOT’s Education.

Marlina Azzahra, S.Si

Lahir pada bulan Mei 1999. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2017 di Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian: Analisis Sitostatik dan Genotoksisitas Radiasi Gamma pada Limfosit Darah Pekerja Berdasarkan Golongan Darah dan Usia: Uji CBMN.

Sejak tahun 2022 bekerja di Cryocord Indonesia

Arief Prasetiyo, S.Si

Lahir di Jakarta pada 18 Mei 1998, yang merupakan almuni lulusan Sarjana Biologi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2016. Saat ini saya bekerja sebagai Laboran MIPA di SMA Labschool Kebayoran sejak tahun 2022. Topik penelitian saya berjudul: Uji Sitotoksisitas Ekstrak Daun Simpor (Dillenia suffroticosa Martelli) Asal Belitung Terhadap Cell Line MCF-7 dan HepG2.

Salsabila Qisthina Yasmine, S.Si

Lahir pada bulan Oktober 1999. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2017 di Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian: Analisis Kerusakan DNA Akibat Radiasi Gamma pada Limfosit Perokok Berdasarkan Golongan Darah dan Usia Menggunakan Comet Assay.

Sejak tahun 2022 bekerja di Nusantics (Nusantara Genetics).

Emyra Deska Rizki Utami, S.Si

Alumnus Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta, menempuh Pendidikan Sarjana pada tahun 2015-2019.   Penelitian yang telah dilakukan mengenai Induksi Mutasi Benih Pakcoy (Brassica rapa  subsp. Chinensis (L.) Hanelt)  Hasil Iradiasi Gamma pada Hidroponik Sistem Deep Water Culture (DWC).  Pada saat ini berkarir sebagai Pranata Laboratorium Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jakarta sejak Oktober 2020.

Fransiska, S.Si

Lahir pada bulan Mei 1996, menempuh pendidikan di Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2015 dan Gelar Sarjana Sains (S.Si.) diperoleh pada tahun 2019.  Penelitian dilaksanakan di BBiogen dengan judul skripsi  ‘Evaluasi Pertumbuhan dan Identifikasi Poliploidi Tanaman Telang (Clitoria ternatea L.) Hasil Induksi Mutasi dengan Kolkisin dan Oryzalin’.

Pada saat ini merupakan mahasiswa Magister Program Studi Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman, Departemen Agronomi dan Hortikultura IPB University sejak Agustus 2020. Topik penelitian ‘Kultur Antera Pepaya (Carica papaya L.) Kultivar Caliso dan Perkembangannya Melalui Jalur Embriogenesis Somatik’.

Nabilah Destiyana S.Si

Mahasiwa Program Studi Biologi FMIPA UNJ Angkatan 2016.  Gelar Sarjana Sains diperoleh pada tahun 2021 dengan topik penelitian ‘Uji Ketahanan Varian Cabai Rawit cv. Prima Agrihorti Hasil Iradiasi Gamma Terhadap Penyakit Antraknosa’.  Memiliki pengalaman magang di Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) di Laboratorium Mikologi Karantina Tumbuhan, bertugas dalam proses Deteksi dan Identifikasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) berdasarkan Permentan No. 31/2018.

Memiliki pengalaman kerja di PT Diastika Biotekindo sebagai Product and Application Specialist RT q-PCR dan multiplex PCR for syndromic testing dari QIAGEN, bertanggung jawab untuk menciptakan dan memperluas pasar, presentasi produk, memberikan pelatihan dan troubleshooting produk. Pada saat ini bekerja di PT Clozette Indonesia sebagai Influencer Executive di Tim Marketing Perusahaan.

Lilia Siswardani, S.Si.

Lahir pada bulan Juli 1999. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2017 di Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian: Identifikasi Polimorphisme Gen NCAPG pada Sapi Menggunakan Metode PCR-RFLP. Sejak tahun 2021 bekerja sebagai Staff Pengajar Ilmu Pengetahuan Alam dan tahun 2022 bekerja sebagai Koordinator Keuangan di BimbinganBelajar Al Fatihah.

Anis Syabani Muthmainnah, S.Si.

Lahir di Jakarta, 18 November 1999. Seorang Sarjana Sains lulusan Program Studi Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2017 – 2022. Pada tahun 2018 – 2022 pernah bekerja sebagai guru privat matematika, IPA, dan Bahasa Inggris untuk SD dan SMP di Jakarta. Pernah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pusat Penelitian Bioteknologi BRIN dengan judul “Transformasi dan Isolasi Plasmid Cdta-III pada Escherichia coli DH5α” selama bulan Februari – Maret 2021. Topik penelitian skripsi berjudul “Analisis Filogenetik Gen NADH Dehidrogenase Subunit 1 (ND1) mtDNA pada Sapi Bali Polled”. Sejak September 2022 hingga saat ini bekerja sebagai Asisten Peneliti (Research Assistant) di Biomolecular and Biomedical Research Center, PT. Aretha Medika Utama, Bandung.

Umi Khumaiya, S.Si.

Lahir pada bulan oktober 1998. Menempuh pendidikan pada tahun 2017 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian: Pengujian Khamir Hasil Fermentasi Biji Coklat (Thebroma cacao) Asal Lampung Sebagai Kandidat Agen Probiotik. Sejak Tahun 2022 bekerja di PT. Cobas Hutanmas Sejahtera sebagai Product Specialist.

Aldi Setiawan, S.Si.

Lahir pada bulan Oktober 1999. Menempuh pendidikan pada tahun 2017 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian: Pengaruh Enkapsulasi Alginat dan Maizena Terhadap Viabilitas Khamir Pichia kudriavzevii UNJCC Y-109 Sebagai Agen Probiotik. Sejak Tahun 2022 bekerja di PT. Inti Dharma Global Indo (FastLab).

Desta Rustanto, S.Si.

Lahir pada bulan Desember 1997. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2015 di Program Studi Biologi FMIPA, Universitas Negeri Jakarta.

Topik Penelitian Praktek Kerja Lapangan (PKL): Deteksi Virus Avian Influenza Pada Sampel Sarang Burung Walet dengan menggunakan Metode RT-PCR (Reverse Transcriptase-Polymerase Chain Reaction) Di Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) Jakarta.  Topik Penelitian Skripsi: Pengaruh Penambahan Meat Bone Meal (MBM) dan Poultry By-Product Meal (PBM) pada Pakan terhadap Laju Pertumbuhan dan Sintasan Ikan Patin Siam (Pangasius hypopthalmus).

Aktif mengikuti event perlombaan olah raga. Sejak tahun 2020 bekerja di RSDC Wisma Atlet dan Klinik sebagai Analis Laboratorium PCR Covid 19 hingga 2022.  Pada tahun 2023 bekerja sebagai Staff Personal Asisten Menteri Pariwisata Ekonomi & Kreatif.

Aditya Risandi, S.Si.

Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2015.  Memperoleh gelar Sarjana Sains (S.Si) pada tahun 2019 dengan topik penelitian “Optimasi pH dan Suhu Aktivitas Enzim Amilase Asal Khamir Amilolitik”. Sejak tahun 2022 bergabung dengan Formulatrix Indonesia sebagai Molecular Biologist.

Enik Mushonnifah, S.Si.

Sarjana Sains (S.Si) dari Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta diperoleh pada tahun 2019, dengan judul “Efek Pemebrian Krim Ekstrak Rumput Mutiara (Hedyotis Corimbosa (L.) Lamk) terhadap Jaringan Kulit Ekor Mencit Dermatitis. Memiliki pengalaman kerja sebagai Laboratory coordinator di Hamera Laboratorium sejak 2020 hingga 2021. dan saat ini bekerja sebagai Application Specialist alat kesehatan  di PT Enviro Meditech Pratama sejak 2022.

Lerina Shakila, S.Si.

Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2015.  Sarjana Sains (S.Si) diperoleh pada tahun 2019 dengan penelitian mengenai “Respon Dua Aksesi Jewawut (Setaria italica (l.) P. Beauv.) terhadap Cekaman Kekeringan pada berbagai Fase Pertumbuhan”.  Pada tahun yang sama, memulai bekerja di bidang pendidikan, yaitu sebagai Guru di Perguruan Al-Izhar Pondok Labu hingga sekarang.

Yusuf Adhie Prakoso, S.Si.

Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2015 di Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Jakarta. Pengalaman sebagai pengajar sains di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Yayasan Lentera. Saat ini bertugas sebagai Pranata Laboratorium untuk COVID -19 di Laboratorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta.

Nurfajriah Mahfudzoh, S.Si.

Lahir pada bulan Mei 1997. Lulusan Sarjana program studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta tahun 2020 dengan fokus peminatan Mikrobiologi dengan  Topik penelitian Pengaruh pH terhadap Aktivitas Antibakteri Biosurfaktan Asal Bakteri Bacillus pumilus CHN27. Pernah bekerja di Laboratorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta tahun 2020-2022. Sekarang menjadi seorang Biolog yang bekerja di Pusat Kanker Nasional Rumah Sakit Kanker Dharmais yang berfokus pada penelitian Kanker berbasis biomolekular dan genomic.

Muhammad Fadliansyah S.Si.

Sarjana Sains (S.Si) dari Program Studi Biologi FMIPA Universitas Negeri Jakarta tahun 2020, dengan topik penelitian “Ekologi Elasmobranchii Prioritas Hiu Lanjaman di Muncar Banyuwangi Jawa Timur”. Pengalaman bekerja dibeberapa LSM Internasional dan Nasional seperti World Wild Fund (WWF) Indonesia, Conservation International (CI) Indonesia, Yayasan Konservasi Cakrawala Indonesia (YKCI) sebagai Konsultan Data Management dan Project Assistance.  Selama menjadi konsultan ikut serta dalam pembuatan beberapa produk hukum dengan Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia seperti : Pedoman Pengumpulan Data Informasi Geospasial Tematik Biota Laut Dilindungi, Buku Fieldguide Indentifikasi Elasmobranchii Prioritas Indonesia, Dokumen Rencana Aksi Daerah Perlindungan Hiu Paus di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Nanda Priskilla, S.Si.

Lahir di Jakarta pada tahun 1997, menempuh pendidikan sarjana pada tahun 2015 hingga 2019 di Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta. Topik penelitian: Jumlah Eosinofil dan Sel Mast Pada Mencit Rinitis Alergi yang Diberi Ekstrak Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa (L). Lamk). Sejak tahun 2021 berkarir sebagai Business Development di PT Ajidharma Corporindo (industri chemical).

Fajriana Nurul Subhi, S.Si

Lahir pada bulan Agustus 1998. Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2016.  Gelar Sarjana Sains (S.Si) diperoleh pada tahun 2021, dengan judul penelitian “Perbanyakan dan Konservasi in vitro Benih Pisang ‘Kepok’ dengan Teknik Enkapsulasi”.  Praktek Kerja lapangan (PKL) dilaksanakan di Balai Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Lebak Bulus. Pengalaman bekerja part-time di SD Muhammadiyah 26 sebagai Staf Administrasi.  Pada saat ini mengelola wirausaha keluarga berupa tabungan paket lebaran dan fotografi dokumentasi pernikahan serta pengajar privat Matematika dan IPA kelas 9.

Wulan Sukmawati, S.Si

Lahir pada bulan Agustus 1998. Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2016.  Gelar Sarjana Sains (S.Si) diperoleh pada tahun 2022, dengan judul penelitian  “Ketahanan Tanaman Tomat cv. Intan, Kingkong dan Tora dari hasil perbanyakan secara in vitro dan ex vitro terhadap infeksi bakteri Ralstonia solanacearum.  Pengalaman Praktik Kerja Lapangan di Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) di Laboratorium Bakteriologi pada tahun 2019 dan bekesempatan melakukan penelitian dengan judul “Deteksi dan Identifikasi Bakteri Clavibacter michiganensis subsp. michiganensis Pada Batang Tomat (Solanum lycopersicum L.)”.

Pengalaman bekerja di PT Ultra Prima Abadi sebagai Analis Mikrobiologi bagian Quality Control sejak 2022 hingga saat ini.

Rahma Aulia Azzahrah, S.Si.

Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2016. Sarjana Sains (S.Si) diperoleh pada tahun 2022, dengan penelitian mengenai “Ketahanan Tanaman Terung Solanum melongena cv. Bruno Hasil Iradiasi Gamma terhadap Bakteri Ralstonia solanacearum. Praktik Kerja Lapangan (2019) di Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) dengan Judul “Inventarisasi Nematoda pada Bawang Putih.  Pengalaman bekerja di Pondok Pesantren Baitul Quran Al Ikhwan sebagai Pengajar Mata Pelajaran IPA sejak 2021 hingga saat ini. Mahasiswi program magister dari Santri Scholarship Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta sejak Agustus 2022.

Fabian Muhammad Abdilla, S.Si.

Alumni Program Studi Biologi FMIPA Universitas Negeri Jakarta. Lahir pada bulan Maret 2000. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2018-2023 dengan topik penelitian: Identifikasi Mikroplastik pada Ikan Kembung (Rastrelliger) dan Air di Teluk Jakarta, Pantai Utara Jawa.

Pada tahun 2020 terpilih menjadi Kepala Departemen Informasi dan Komunikasi BEMP Biologi UNJ periode 2020/2021. Sejak tahun 2022 aktif sebagai Freelancer Event Organizer dan berkesempatan menjadi Administration Intern di PT. LY3S Brantas Logistic.

Aurigha Haidar Brabo, S.Si.

Alumni Program Studi Biologi FMIPA Universitas Negeri Jakarta angkatan 2018, gelar Sarjanan Sains diperoleh pada tahun 2023, dengan topik penelitian: Kontaminasi Mikroplastik pada Sampel Kerang Hijau (Perna viridis L.) dan Air Asal Perairan Kamal Muara, Jakarta Utara.

Lahir pada bulan September 2000. Pada 2020 terpilih menjadi ketua BEMP Biologi UNJ periode 2020/2021. Pada tahun 2021 menjadi Seaweed Scientist di Carbonethics, dan pada tahun 2022 menjadi Supply Chain Intern di PT. Abbott Indonesia.

Dwi Ayu Komsiatun, S.Si.

Lahir pada bulan Oktober 1999. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2017 di Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian : Pengaruh Kedalaman Sarang dan Densitas Telur terhadap Keberhasilan Penetasan Telur dan Kualitas Tukik Penyu Sisik ( Eretmochelys imbricata) di Pelestarian Semi Alami, Pulau Sabira. Saat ini bekerja sebagai Panwaslu pada Pemilu 2024.

Anandhita Arnelya Rosdiana, S.Si.

Anandhita Arnelya Rosdiana. Lahir pada bulan Mei 1999. Pendidikan sarjana di tempuh pada tahun 2017 di program studi Biologi. Universitas Negeri Jakarta . Topik Penelitian : Karakteristik Penyu Sisik di Pulau Sabira. Sejak Tahun 2022 bekerja di Erajaya Swasembada Group of Companies sebagai Brand Activation.

Fira Tafrijiyyah, S.Si.

Alumni Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta. Lahir pada bulan Desember 1999. Pendidikan sarjana di tempuh pada tahun 2017 di program studi Biologi. Topik Penelitian : Kemampuan Kapang Endofit Byssochlamys spectabilis UNJCC F2 dan Pleosporales sp. UNJCC F6 Asal Akar Temu Kunci (Boesenbergia rotunda) Sebagai Antimikroba dan Antioksidan. Sejak Tahun 2022 bekerja di PT CryoCord Indonesia.

Sri Devi Nur Azizah, S.Si.

Lahir pada Bulan Juli 1998. Pendidikan sarjana ditempuh pada tahun 2017 di Program Studi Biologi,FMIPA, Universitas Negeri Jakarta. Topik Penelitian: Bank Spora Paku Pada Kulit Batang Palem raja (Roystonea regia (Kunth) O.F.Cook) dan Kelapa Sawit (Elaeis guineensis Jacq.).

Sejak tahun 2022 bekerja di PT. Belajar Tanpa Akhir.

Indah Agussetiandari, S.Si.

Lahir pada bulan Agustus 1999. Pendidikan Sarjana ditempuh pada tahun 2017 di Program Studi Biologi,FMIPA, Universitas Negeri Jakarta. Topik penelitian: Morfometri Mukosa Duodenum dan Jumlah Sel Polimorfonuklear Mencit yang Diberi Susu Sinbiotik dan Minyak Trans.

Sejak tahun 2022 bekerja di PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur

Sigit Saputro, S.Si.

Alumnus Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta, angkatan tahun 2015. Lahir di Jakarta, Desember 1996. Topik penelitian yang telah dilakukan adalah “Pengaruh Konsentrasi Giberelin dan Penyungkupan Terhadap Pertumbuhan Setek Stevia rebaudiana (Bertoni) Bertoni”.

Sejak tahun 2013 sampai saat ini berkarir sebagai Pengurus dan Pendiri Bimbingan Belajar dan Privat Light Education, Jakarta Timur.

Violita Pradana, S.Si.

Alumnus Program Studi Biologi, Universitas Negeri Jakarta angkatan tahun 2015. Lahir di Jakarta, September 1997.  Topik penelitian yang telah dilakukan adalah ”Pengaruh Iradiasi Gamma TerhadapPertumbuhan, Perkembangan, dan Daya Hasil Benih Jewawut (Setaria italica (L.) P. Beauv.) Aksesi Gambir Manis dan Buru Kuning”.

Saat ini bekerja pada Perusahaan Jasa Penyimpanan Arsip dan sebagai pemilik dan pengelola usaha Jasa Transport Bus Pariwisata.

Ivana Bertha Sabella, S.Si.

Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2015. Melaksanakan penelitian dengan Judul Penelitian: “Pengaruh Iradiasi Gamma Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Buru Merah dan Polman Kuning”.

Sejak Tahun 2021 bekerja di Mighth Minds Preschool sebagai Assistant Teacher.

Saskia Ratry Arsiwie, S.Si.

Alumni Program  Studi Biologi FMIPA UNJ angkatan 2015, menyelesaikan studinya dalam jangka waktu 3,5 tahun dengan penelitian skripsi berjudul “Struktur Histologis Limpa Mencit yang Diberi Ekstrak Rumput Mutiara (Hedyotis corimbosa) Sebagai Preventif Rhinitis Alergi”.  Pada saat ini menempuh studi lanjut di IPB University Program Studi Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak.

Hingga saat ini masih bekerja sebagai penulis lepas dan editor buku, beberapa karya buku Saskia yang pernah diterbitkan diantaranya adalah; “Kids Zaman Now; Maunya Muda Foya-Foya Mati Masuk Surga”, “Inilah Proposal Jodohku”, dan “Satu Frekuensi”.

Dinda Eka Putri, S.Si., M.Si.

Alumni Program Studi Biologi FMIPA UNJ Angkatan 2015.  Gelar Sarjana Sains diperoleh pada tahun 2019 dengan judul penelitian ‘Kadar Malondialdehid (MDA) pada Mencit Atopik Dermatitis yang Diberi Ekstrak Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa (L.) Lamk).”  Gelar Magister Imunologi diperoleh dari Program Studi Ilmu Imunologi, Universitas Airlangga pada tahun 2021 dengan topik penelitian “Aktivitas Antimalaria Ekstrak Etanol Rumput Mutiara (Hedyotiscorymbosa (L.) Lamk) dan Perannya Terhadap Kadar Tnf-α dan IL-10 pada Mencit BALB/c Diinfeksi Plasmodium berghei ANKA”.

Memiliki pengalaman kerja di PT Plasma Unitech Global sebagai Application Specialist dan pada saat ini bekerja sebagai Marketing Supervisor.

Susi Rahmiyati, S.Si.

Alumni Program Studi S1 Biologi Universitas Negeri Jakarta yang ditempuh pada tahun 2015-2019. Meraih gelar S.Si lewat penelitian yang dilakukan dengan judul “Identifikasi Keragaman Gen TFAM pada Sapi Bali dengan metode PCR-RFLP”. Setelah lulus, melanjutkan studi di Program Magister IlmuBiomedik, Universitas Indonesia yang didanai LPDP sejak Agustus 2020.  Penelitian tesis  yang dilaksanakan mengenai “Pengaruh Hambatan Sintesis Hem terhadap Proliferasi Sel HepG2”.

Indira Aviana, S.Si.

Pendidikan Sarjana di Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta ditempuh pada tahun 2015-2019. Lahir pada bulan Juni 1997. Penelitian yang dilakukan “Efek Anti Rinitis Alergi Ekstrak Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa (L.) Lamk”.

Saat ini berkarir sebagai Kepala Cabang Pemalang LKP DUTA.

Silvy Misye Agatha, S.Si.

Lulusan Program Studi Biologi, FMIPA, Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2020 dengan topik penelitian “Distribusi Paku-Pakuan Terestrial Berdasarkan Substrat, Kemiringan Tanah, dan Bukaan Kanopi di Taman Margasatwa Ragunan”.

Tahun 2019, bersama teman tim, topik PKL dituangkan dalam ebook “Panduan Lapangan: Paku-Pakuan Pteridofita di Taman Margasatwa Ragunan”. Ini membuat saya semakin tertarik dan percaya diri di dunia kepenulisan.

Pada saat ini berkerja sebagai copy and content writer di berbagai agensi kreatif, dan meniti karier sebagai SEO Specialist.

Anggun Sunari, S.Si.

Menempuh pendidikan di Program Studi Biologi pada tahun 2015 dan Sarjana Sains diperoleh pada tahun 2020. Penelitian yang dilakukan mengenai “Intensitas dan Prevalensi Ektoparasit Monogenea pada Kolam Budidaya Ikan Nila (Oreochromis niloticus)”. Memiliki pengalaman PKL di Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) di Laboratorium Mikologi Karantina Tumbuhan.

Pengalaman bekerja setelah lulus adalah sebagai admin di start-up Tumpah.id, Maggot Wangka (2020-2021). Kemudian bekerja sebagai advisor I Call center GOJEK di PT. Concentrix Indonesia (2021-2022). Sekarang bekerja bersama tim membangun Start-up Socio.id.