
Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
S2 Matematika ITB
S1 Pendidikan Matematika, IKIP Jakarta
Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Terhadap Kemampuan Literasi Matematika (No Kontrak: 50/SPK PENELITIAN/5.FMIPA/2020 Tanggal 12 Mei 2020)
Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Penilaian Otentik Terhadap Mathematical Proving Ability Mahasiswa dengan Mengontrol Pemahaman Prerequisite Concepts. (No Kontrak: 10/SPK PENELITIAN/5.FMIPA/2019 Tanggal 12 Mei 2020)
Analisis Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau Dari Metakognisi Mahasiswa Pada Materi Irisan Kerucut. (No Kontrak: 56/SPK PENELITIAN/5.FMIPA/2019).
Pengaruh Pemahaman Prerequisite Concepts dan Kemampuan Komunikasi Matematis Terhadap Mathematical Proving Ability Mahasiswa Pendidikan Matematika FMIPA UNJ. (No Kontrak: 4 /SPK PENELITIAN/6.FMIPA/2018).
Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Mahasiswa. (No Kontrak: 9/SPK PENELITIAN/6.FMIPA/2016).
Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Mahasiswa. (No Kontrak: 9/SPK PENELITIAN/6.FMIPA/2016).
Pengaruh Penilaian Otentik dan Cara Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Terhadap Keberhasilan Belajar Aljabar Linear Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNJ. (No Kontrak: 27/SPK PENELITIAN/6.FMIPA/2015)
Pembekalan Pemahaman Metode Pembuktian Matematika dan Penerapan Strategi Abduktif-Deduktif Untuk Mengembangkan Kemampuan Membuktikan Konsep Aljabar Abstrak pada Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNJ (No Kontrak : 5/SPK PENELITIAN/6 FMIPA/2014)
Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Numerik Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Mahasiswa (No Kontrak : 1/SPK PENELITIAN/6 FMIPA/2013)
Konstruksi System Chebyshev di R (No Kontrak : 333.2A/SPK PENELITIAN/6 FMIPA/2012)
Studi Pelacakan (Tracer Study) Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika FMIPA –UNJ. (No Kontrak : 278A/SPK PENELITIAN/6 FMIPA/2010)
Implementasi Lesson Study dalam Perkuliahan Kalkulus II sebagai Upaya Meningkatkan Profesionalisme Dosen Th 2009
Pengembangan Strategi Pembelajaran Sebagai Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Mahasiswa di Dalam Perkuliahan Analisis Real(No Kontrak : /S.Perj/UNJ-D/II/2007)
Kekonvergenan Nets dan Subnets dalam Topologi Lemah (No. Kontrak : 10b/S.Perj/UNJ-D/II/2004)
Evaluasi Keterlaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di SMA DKI Jkt (No Kontrak : 62/SPK/LP-UNJ/DIK/K-2004)
Evaluasi Keterlaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di SMA DKI Jkt (No Kontrak : 62/SPK/LP-UNJ/DIK/K-2004)
Perbandingan Sikap Mahasiswa Terhadap Sains Antara Mahasiswa Program Kependidikan dengan Program Non Kependidikan FMIPA UNJ. Penelitian Dibiaya dana Diks Lemlit UNJ Th 2002.
Interaksi Program Studi dan Pendekatan Strategi Pembelajaran Terhadap Kemampuan Belajar Kalkulus Mahasiswa FMIPA UNJ. (No. Kontrak : 13/S.Perj/UNJ-D/III/2002)
Interaksi Kemampuan Awal dan Pendekatan Pemberian Program Pengayaan dan Perbaikan Terhadap Hasil Belajar Matematika (No. Kontrak : 75/LP-IKIP/DIK/1999-2000)
Kriteria Osilasi Ketaksamaan Differensial Tak Linear Orde Dua. Penelitian Dik dan Dik’s Th 1998
Pelatihan Peningkatan Kualitas Mengajar Guru Matematika dengan Penerapan Realistic Mathematics Education dalam Lesson Study pada Pembelajaran Matematika di SMP Kabupaten Bogor. (No Kontrak: 13/SPK PENGABDIAN MASYARAKAT/5.FMIPA/2020, Tanggal 12 Mei 2020).
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Dalam Kegiatan Lesson Study untuk Guru-guru Sekolah Menengah Pertama di Kota Depok.
Pelatihan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Dalam Kegiatan Lesson Study Untuk Guru-Guru SMP di Kabupaten Bekasi.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pelatihan Lesson Study Guru-Guru SMP di Kabupaten Magelang Jawa Tengah.
Peningkatan Profesionalisme Guru SMP Melalui Pelatihan Lesson Study di Kabupaten Indramayu Jawa Barat.
Pelatihan Pembelajaran Matematika sesuai Kurikulum 2013, Pembuatan/penggunaan Alat Peraga Matematika, Lomba Olimpiade Sains Nasional, Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Pengolahan Data Statistika serta Perakitan dan pengamanan Komputer di Kab. Slawi Propinsi Jawa Tengah. Th 2015
Pelatihan Pembelajaran Matematika sesuai Kurikulum 2013, Pembuatan/penggunaan Alat Peraga Matematika, Lomba Olimpiade Sains Nasional, Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Pengolahan Data Statistika serta Perakitan dan pengamanan Komputer
Peningkatan Mutu Pembelajaran Matematika dengan Meng gunakan Software Maple di SMA Jakarta Timur 2013.
Peningkatan Mutu Pembelajaran Matematika di Kecamatan Pulau Seribu Provinsi DKI Jakarta Th 2013
Pelatihan Microsoft Office untuk Meningkatkan Mutu Proses Pembelajaran Matematika di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Th 2012
Workshop Pembelajaran MIPA dan Penyuluhan tentang Obat-obatan Bagi Guru SD/MI.
Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Pengelolaan Data Base Kecamatan Gunung Putri Kab. Bogor
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran Matematika SMP di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.
Sosialisasi KBK Pada Guru-Guru SDN Semper Jakarta Utara Mei 2006
Pelatihan Matematika Sekolah bagi Orang Tua Murid (No. Kontrak : 04003/PT26.H13/U/LPM/2004)
Effect of Mathematical Concepts Understanding and Mathematical Reasoning on Mathematical Literacy Abilities
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Teknik Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMAN 12 Jakarta
Influence of Learning Strategy and Authentic Assessment Toward Students’ Mathematical Proving Ability by Controlling Prerequisite Concepts Understanding
Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Lingkaran Melalui Model Pembelajaran Means End Analysis (MEA) pada Peserta Didik Klas VIIIA SMPN 7 Jakarta Timur
Performance Assesment to Measure Student’s Mathematical Proving Ability Based on Abductive-Deductive Approach
Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Klas VIII.4 SMPN 182 Jakarta pada Materi Teorema Phytagoras Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write (TTW)
A Comparison Between Generative Learning and Convensional Learning Model on Studens’ Mathematical Literacy in the 21st Century
Analysis of Mathematical Literacy on Students’ Metacognition in Conic Section Material
Influence of Prerequisite Concepts Understanding and Mathematical Communication Skills Toward Student’s Mathematical Proving Ability
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing Prompting Berbantuan LKS Terstruktur Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA Negeri 31 Jakarta
Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dengan Menerapkan Model Pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Trigonometri Siswa SMA Perguruan Rakyat 3 Jakarta
Penerapan Teknik Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Matematis Pada Poko Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII-5 SMP Negeri 27 Jakarta
Pengaruh Penilaian Otentik dan Cara Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Terhadap Keberhasilan Belajar Aljabar Linear Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNJ
Pembekalan Pemahaman Metode Pembuktian Matematika dan Penerapan Strategi Abduktif-Deduktif Untuk Mengembangkan Kemampuan Membuktikan Konsep Aljabar Abstrak pada Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNJ
Logic Model pada Evaluasi Program
Aplikasi Penskalaan Partial Credit Model (PCM) Pada Pengukuran Hasil Belajar Geometri
Penelusuran Alumni (Tracer Study) Program Studi Pendidikan Matematika
Kalkulasi Nilai Page Rank untuk Peringkat Halaman Web
Kriteria Osilasi III Ketaksamaan Diferensial Tak Linear Orde Dua (JMAP, Vol 6 No 2 November 2007, ISSN : 1412-8632).
Pengaruh Penerapan Pendekatan Cooperative Learning dengan Teknik Two Stay Two Stray dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika (Jurnal JMAP, Vol. 2 No 3 Maret 2004, ISSN : 1412-8632).
Perbandingan Sikap Mahasiswa Terhadap Sains Antara Mahasiswa Program Kependidikan dengan Program Non Kependidikan FMIPA UNJ
Ruang Banach dan Ruang Lebesgue (Jurnal Matstat, Binus Th 2003)
Hubungan Tingkat Efektivitas Komunikasi Interpersonal Siswa Dengan Hasil Belajar Matematika
Kriteria Osilasi II Ketaksamaan Diferensial Tak Linear Orde Dua
Ruang Ukuran (R, M, ) (Jurnal Matstat, Binus Th 2001)
Kriteria Pertama (I) Ketaksamaan Differensial Tak Linear Orde Dua Berosilasi (Jurnal Matstat, Binus Th 2000)
Peserta Seminar dan Workshop Penerapan Statistika dalam Bidang Pendidikan dan Ekonomi. Di Univ. Bina Nusantara 4 Mei 2002
Pemakalah pada Science and Mathematics International Conference (SMIC), UNJ, 8-9 Agustus 2020.
Pemakalah pada International Conference on Humanities, Education and Social Sciences (IC-HEdS), UNJ, 20 November 2019.
Peserta Seminar Nasional Matematika VIII UNJ, 2019.
Pemakalah Seminar Nasional Matematika VII UNJ, 2017
Pemakalah pada Konferensi National Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP), UMS, 2016
Peserta Seminar Pendidikan, FMIPA UNJ, April 2015
Peserta Seminar Pemanfaatan Data Hasil Ujian Nasional Th 2015, Puspendik Balitbang Jakarta, 21 Agustus 2015
Peserta Seminar Evaluasi Pembelajaran di PT, UNJ Maret 2015
Peserta Seminar Sosialisasi Indosat Wireless Innovation Contest 8th (IWIC 8), Oktober 2014
Pemakalah Seminar Nasional Tahunan Matematika, Sains & Teknologi UT, September 2014
Peserta Seminar Nasional ”UNJ EMAS”, UNJ, Juni 2014
Pemakalah Seminar Nasional Evaluasi Pendidikan, PEP PPs UNJ, Maret 2014
Peserta Workshop Penyusunan Standart Isi ”Pengembangan Kurikulum Pendidikan Guru MIPA Bertaraf Internasional” FMIPA UNJ 29 – 30 April 2009
Pemakalah Seminar Nasional Lesson Study di UNJ, November 2009
Pemakalah Seminar Nasional Matematika III UNJ, Oktober 2009
Peserta Workshop Lesson Study ” Meningkatkan Kualitas Perkuliahan di FMIPA UNJ” 27 – 28 Januari 2009
Peserta Workshop Peningkatan Mutu dan Jumlah Proposal PKM. Kerjasama DP2M Dikti Depdiknas dengan LPM UNJ 23 – 24 Desember 2008.
Peserta Workshop Lokal PMRI, “Belajar Matematika Menjadi Mudah dan Menyenangkan dengan PMRI” di UNJ 20 – 21 April 2007.
Peserta Semiloka Implementasi Kurikulum 2004 bagi Dosen Pembimbing dan Guru Pamong PPL. Di UNJ 30 Juni 2004 – 1 Juli 2004.
Peserta Pelatihan Visual Basic. Di UNJ 30 Agustus 2003
Peserta Pelatihan Matlab. Di UNJ 16 Juni 2003
Peserta Workshop Learning Space 5 (Content, Creation, Collaboration, Assesment and Monitoring). Di Univ. Bina Nusantara 7 Juli 2003
Peserta Workshop Analisis Instruksional and Module Plan. Di Univ. Bina Nusantara 3 Mei 2003
Peserta Pelatihan Online Learning : An Overview. Di Univ Bina Nusantara 3 Mei 2003
Peserta Workshop Software SPSS dan SPSS Data Entry. Di Univ. Bina Nusantara 13 Juli 2002
Peserta Pelatihan Basic Science Bidang Studi : Aljabar Linear. Di UGM. Juli 1993 – September 1993