Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Jakarta Periode 2018

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Jakarta Periode 2018

Pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat Universitas Negeri Jakarta periode 2018-2019 telah diselenggarakan. Pemilihan mawapres tingkat Universitas di awali di tingkat prodi. Prodi Biologi melakukan pemilihan mawapres dengan para finalis yaitu Susi Rahmiyati (mahasiswi Biologi angkatan 2015) dan Arianda Putri (mahasiswi Biologi angkatan 2016).  Seleksi di tingkat prodi diselenggarakan dengan juri dosen prodi Biologi: Dr. Reni Indrayanti, M.Si; Yoswita Rustam, M.Si;  drh. Atin Supiyani dan mawapres tingkat universitas periode 2017 Rakha R.   Proses pemilihan mawapres melalui sessi tanya jawab seputar presentasi karya tulis ilmiah dan motivasi para calon mawapres. Hasil seleksi di tingkat prodi berhasil memilih Susi Rahmiyati sebagai juara di tingkat Prodi Biologi.

Acara pemilihan mawapres berlanjut di tingkat Fakultas FMIPA. Pemilihan mawapres tingkat Fakultas FMIPA diselenggarakan pada Senin 26 Februari 2018 di ruang 1 dan 2 lantai 6 gedung hasyim Ashari. Sebanyak 9 mawapres berasal dari  9 prodi di FMIPA UNJ. Juri di Tingkat Fakultas FMIPA UNJ yaitu pembina Bem Prodi: Dr. Dalia Sukmawati; Dr Iwan S.; Dr Mutia; Dr. Handjoko dan  Dania Siregar S.Stat, M.Si.  Hasil seleksi di tingkat Fakultas Suci Rahmiyati terpilih dengan kategori mahasiswa terfavorit tingkat fakultas FMIPA UNJ dan mahasiswi berprestasi juara ke II.

Pada tanggal 26-27 Maret 2018 rangkaian pemilihan mawapres dilanjutkan di tingkat Universitas Negeri Jakarta. Seluruh fakultas di lingkungan UNJ mengirimkan para mawapres juara I dan II.   Para mawapres memaparkan karya tulis ilmiah dan kisah inspiratifnya. Susi Rahmiyati memaparkan KTI dengan tema “Sustainable Development Goals Number 2” dengan judul Kajian Keunggulan Pearl Millet (Pennisetum glaucum) sebagai Tanaman Penghasil Karbohidrat untuk Substituen Ketahanan Pangan” dengan pembimbing KTI yaitu Dr. Reni Indrayanti dan Dr Adisyahputra. Alhamdulillah di tingkat Universitas Susi meraih juara dengan kategori “Mawapres Terfavorit” dengan 1267 like. Selamat pada Susi Rahmiyati semoga akan menginspirasi para generasi muda lainnya, terus berkarya membawa harum bangsa khususnya Prodi Biologi FMIPA UNJ. (Tim Web:DS)