“Workshop “Academic Public Speaking” Bagi Mahasiswa  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

“Workshop “Academic Public Speaking” Bagi Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Mahasiswa adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan dikembangkan pengetahuan dan potensinya. Salah satu potensi yang harus dikembangkan adalah kemampuan dalam berkomunikasi terutama berkomunikasi di forum nasional dan internasional.  Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dan bertujuan mempersiapkan mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam mengemukaan pendapat dan dalam berkomunikasi secara ilmiah.

Guna meningkatkan kemampuan softskill berupa peningkatan  rasa percaya diri dan bagaimana berbicara di forum nasional dan internasional. Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh pimpinan bidang kemahasiswaan tingkat FMIPA adalah mengadakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan minat dan bakat para mahasiswa UNJ. Kemampuan yang akan ditingkatkan adalah kemampuan dalam berkomunikasi yaitu public speaking.

Kegiatan  workshop public speaking dikalangan mahasiswa diharapkan salah satu point dalam pencapaian prestasi akademik mahasiswa terutama di bidang mengikuti seminar dan kegiatan penelitian serta mempresentasikan dan mempublikasikan hasil penelitian para mahasiswa akan menjadi semakin meningkat.

Workshop academic public speaking diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2018 di Aula Maftuhah lantai 2 UNJ. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 mahasiswa FMIPA UNJ yang merupakan perwakilan dari 10 Prodi di FMIPA UNJ. Kepanitian acara melibatkan para ketua BEM setiap prodi. Course tranner handal  pada acara workshop adalah Adi Triasmara, S.Si. Motivasi dan materi yang diberikan sangat menarik dan menginspirasi seluruh peserta. Acara berlangsung selama 2 jam, tanpa terasa semua peserta ikut berpartisipasi dan terlibat dalam setiap sessi yang diberikan oleh Mas Adi Triasmara. Mahasiswa diberikan ilmu dan pengetahuan serta diajarkan bagaimana mengatasi rasa tidak percaya diri dan mengatasi rasa takut dalam berbicara dihadapan publik, serta diberikan motivasi untuk tampil percaya diri.