Dr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si.
0818793312 / 081519946332
Jl. Rawamangun Muka, Jakarta Timur 13220
Pendidikan
Universitas Negeri Jakarta
2014
Dr

S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Institut Pertanian Bogor
2002
M.Si

S2 Statistika

IKIP Jakarta (Universitas Negeri Jakarta)
1990
S. Pd

S1 Pendidikan Matematika

Penelitian
Jurnal Nasional
2022

Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android pada Materi Perkalian Antara Dua Matriks Bagi Siswa Kelas X di SMK Satya Bhakti 1 Jakarta

Journal of Medives
2021

The Development of Euclid Geometry’s Teaching Materials Based on KKNI to Improve Students Cognition Amalysis and Deductive Reasoning Abilities

UNJ
2020

Pengembangan Bahan Ajar Geometri Euclid Berbasis KKNI Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognisi Analisis dan Menalar Deduktif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Jakarta (Penelitian, 2020, Anggota)

UNJ
2019

Evaluasi Diri Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (Penelitian, 2019, Anggota)

UNJ
2019

Penerapan Model Pembelajaran Mean End Analysis Untuk Meningkatkan Kemampuan Menalar Deduktif Mahasiswa Pada Mata Kuliah Geometri Euclid Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA UNJ (Penelitian, 2019, Anggota)

UNJ
2018

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysis Terhadap Kemampuan Menalar Deduktif Mahamahasiswa Ditinjau Dari Kemampuan Awal Representasi Matematis Mahamahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika  FMIPA UNJ (Penelitian, 2018, Anggota)

UNJ
2018

Evaluasi Implementasi Standar Penjaminan Mutu Perkuliahan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (Penelitian, 2018, Ketua)

UNJ
2017

Evaluasi Keterlaksanaan Hypothetical Learning Trajectory (HLT) Pada Tesis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Jakarta (Penelitian, 2017, Ketua)

UNJ
2016

Analisis Relasional Materi Pembelajaran Matematika dengan Karakteristik Matematika Realistik Dalam Tugas Akhir Mahasiswa Jenis Design Research Pada Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA UNJ (Penelitian, 2016, Ketua)

2015

Pengembangan Model-model dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika pada Domain Konten dan Kognitif di Sekolah Menengah Pertama (Penelitian, 2015, Anggota)

Pengabdian Kepada Masyarakat
Kab. Bogor
2020

Peningkatan Kualitas Mengajar Guru Matematika dengan Penerapan Realistic Mathematics Education dalam Lesson Study pada Pembelajaran Matematika di SMP Kabupaten Bogor, September 2020  

2020

Peningkatan Kualitas Mengajar Guru Matematika dengan Penerapan Realistic Mathematics Education dalam Lesson Study pada Pembelajaran Matematika di SMP Kabupaten Bogor, September 2020  

Kab. Magelang
2017

Pelatihan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Magelang Provinsi Jawa  Tengah, April 2017

Kab. Magelang
2017

Pelatihan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Magelang Provinsi Jawa  Tengah, April 2017

Kabupaten Indramayu
2016

Pelatihan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa  Barat, Agustus 2016

Kabupaten Tegal
2015

Peningkatan Sumber Daya Manusia (Guru, Siswa dan Masyarakat Umum) Melalui Pelatihan Berbasis Kematematikaan di Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah, Agustus 2015

Publikasi
Jurnal Nasional
2022

Pengaruh Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Pada Pembelajaran Daring terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa

Jurnal Nasional
2022

Giving an Individual Tutoring fot 8th Grade Student in the Errors of Solving the Problem of Essay Test for Comparative Material in SMPN 232 Jakarta

Prosiding Seminar Internasional
2021

Enhancement Mathematical Problem-Solving Ability Through RME Approach in Distance Learning on Material Building a Squares and Triangles in Class VII-2 MTsN 28 Jakarta

National Journal
2021

Literature Study of the Role of Teaching Materials Based on Realistic Mathematics Education in Mathematics Learning for Junior High School Students

Journal of Medives
2020

• Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Terhadap kemampuan Menalar Deduktif mahasiswa Ditinjau dari Kemampuan Awal Representasi Matematis (Journal of Medives, Volume 4, Nomor 1, Hal 151-160, Januari 2020) e-ISBN: 2549-5070 p-ISBN: 2549-8231

International Conference on Humanities, Education, and Social Sciences, KnE Social Sciences
2020

• Performance Assessment to Measure Student’s Mathematical Proving Ability Based on the Abductive-Deductive Approach (IC-HEDS 2019) International Conference on Humanities, Education, and Social Sciences, KnE Social Sciences Volume 2020 pages 343–354 – DOI: 10.18502/kss.v4i14.7892

IJAST
2020

• Habits of mind model for students at Elementary School Teacher Education Study Program in Universitas Negeri Jakarta (IJAST, International Journal of Advanced Science and Technology, 2020)

SMIC
2020

• Influnence of Learning Strategy and Authentic Assesment Toward Students Mathematical Proving Ability by Controlling Prerequisite Concepts Understanding. (SMIC, Science and Mathematics International Conference, Agustus 2020)

SMIC
2020

• The Implementation of Realistic Mathematics Education Approach in Interactive Learning Media. (Science and Mathematics International Conference, Agustus 2020)

SEADRIC
2019

Probability learning trajectory: Students’ emerging relational understanding of probability through ratio (SEADRIC, 2019) IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1470 (2020) 012067 

DOI: doi:10.1088/1742-6596/1470/1/012067

 

Journal of Physics
2019

Development of learning using Indonesian realistic mathematics education approach to build students’ relational understanding of derivative (SEADRIC, 2019) IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1470 (2020) 012060 – DOI: 10.1088/1742-6596/1470/1/012060

AASEC
2019

Analysis of The Mathematical Learning Materials with The Characteristics of Realistic Mathematics Education in The Design Research Pre-Service Teachers’ Theses in The Mathematics Education Study Program FMIPA UNJ (AASEC, Mei 2019)

SMIC
2018

Learning Composite and Decomposite Function with RME Approach for Senior High School Student (Proceeding Science and Mathematics International Conference, Agustus, 2018) 

SMIC
2018

Evaluation of Implementation Hypothetical Learning Trajectory at The Thesis of Mathematical Education Students FMIPA The State University of Jakarta (Proceeding Science and Mathematics International Conference, Agustus, 2018) 

Data Diri
Jabatan Fungsional
Dosen
NIDN
0031076409
NIP
19640731 199102 2 001
Translate »