Tingkatkan Mutu Pondok Pendidikan Pondok Pesantren, PM ISO Digelar

im PPM ISO yang didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Jakarta menggelar PPM dengan pola pembelajaran menggunakan media Innovative Smart Orbital (ISO) untuk guru Fisika pondok pesantren dan MGMP Fisika di Kota Jakarta Timur dan Banten serta Indonesia pada umumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan peningkatan terhadap mutu pendidikan sekolah pondok pesantren. Tetapi karena pandemi covid -19 masih melanda, maka kegiatan PPM ini dilaksanakan secara virtual atau daring menggunakan platform meeting. Pembawa acara menyampaikan susunan acara kegitan PPM ini oleh Cecep Fathurahman, S.Pd.

Ketua panitia Lari Andres Sanjaya, M.Pd. menyampaikan bahwa, latar belakang kegiatan ini berdasarkan wawancara dengan Ketua MGMP fisika diperoleh informasi bahwa guru-guru fisika mengalami kesulitan di dalam mengakses dan mengembangkan media pembelajaran fisika.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Program studi Pendidikan Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr. Esmar Budi, MT.Pelatihan virtual ini untuk Guru-guru fisika di seluruh Indonesia umumnya khususnya untuk guru fisika atau IPA di provinsi DKI Jakarta dan Guru-guru IPA dan fisika di seluruh Indonesia pada umumnya sebagai aplikasi pembelajaran sambil bermain menggunakan menggunakan media.

Leave a Reply

Your email address will not be published.