COMPARE: CODE YOUR OWN GAME WITH JAVASCRIPT

Webinar IT COMPARE merupakan kegiatan berupa webinar yang ditargetkan untuk mahasiswa/i dan masyarakat umum dengan tujuan memperkenalkan konsep dasar pengembangan game menggunakan Javascript serta memberikan wawsan tentang peluang karir di bidang game berbasis Javascript yang disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidang tersebut.

Webinar yang mengangkat tema “JavaScript Game Development” ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang berminat untuk terjun ke dunia pemrograman game. Titik penekanan webinar ini adalah membuat game sederhana berbasis Javascript yang dapat diikuti berbagai kalangan. 

Kegiatan ini akan diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua BEMP Ilmu Komputer, dan Pembina BEMP Ilmu Komputer yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi webinar oleh pemateri, lalu sesi tanya jawab. Kemudian, akan ada pemberitahuan mengenai lomba membuat game sederhana berbasis Javascript yang dapat diikuti oleh peserta.

Sasaran dari kegiatan ini adalah :
  1. Memperkenalkan mahasiswa dan masyarakat umum dengan pemrograman game berbasis Javascript.
  2. Mahasiswa dan masyarakat umum dapat membuat game sederhana.

Kegiatan ini telah diselenggarakan pada:
Hari, tanggal : Sabtu, 10 Juni 2023
Waktu : 12.50-15.10 WIB
Tempat : Zoom Cloud Meeting

Dokumentasi Acara: