You are currently viewing Mahasiswa Kimia UNJ Meraih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah, Teknologi, dan Inovasi (LKTTI)  dalam Kegiatan REACTION

Mahasiswa Kimia UNJ Meraih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah, Teknologi, dan Inovasi (LKTTI) dalam Kegiatan REACTION

Refinery Engineering Paper Competition (REACTION) merupakan acara External Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan HMTPM PEM Akamigas berupa platform. Acara ini menggabungkan kebutuhan akan inovasi dan keberlanjutan dalam industri minyak dan gas, dengan fokus pada bidang teknik perminyakan. Dengan mengintegrasikan Lomba Karya Tulis Ilmiah, Teknologi, dan Inovasi (LKTTI) yang bertema “Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan SDGs 2030”, REACTION memberikan peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) diraih oleh kelompok berisikan anggota, yakni   Amarisa Nur Affifah (Kimia 2022), Chika Shafa Maura (Kimia 2020), dan Qoryafa Fatimah (Manajemen Pendidikan 2022). Judul karya tulis ilmiahnya adalah “Efektivitas Ekstrak Daun Pandan Wangi dan Batang Serai Sebagai Insektisida Alami Pembasmi Kutu Beras dalam Mendukung Pertanian Berkelanjutan Guna Mewujudkan SDGS 2030.” dengan dosen pembimbing Dr. Hanhan Dianhar, M.Si.

Selamat kepada para juara semoga dengan mengikuti perlombaan tersebut mahasiswa Kimia UNJ dapat memperluas cakrawala bidang keilmuannya dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk berprestasi baik lingkup nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan