Program Studi Magister Pendidikan Kimia pada tanggal 19 – 21 Oktober 2022 menerima kunjungan asesor BAN PT yaitu Dr. Ahmad Mudzakir, M.Si – Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof. Dr. Eddy Heraldy, M.Si.- Universitas Sebelas.

Kegiatan pada hari pertama dimulai dengan pertemuan kedua asesor dengan Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Komarudin, M.Si, didampingi oleh Ketua LP2M UNJ Prof. Dr. Ucu Cahyana, M.Si, Dekan FMIPA Prof. Dr. Muktiningsih N., M.Si, dan Koordinator Program Studi Magister Pendidikan Kimia, Dr. Afrizal, M.Si. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih 30 menit dilanjutkan dengan pertemuan di Gd. Hasjim Asy’arie Lt 6 FMIPA.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FMIPA dan Koordinator Prodi Magister Pendidikan Kimia, serta sambutan dari Kedua asesor dan diakhiri dengan doa dengan harapan kegiatan asesmen lapangan ini dapat berlangsung dengan lancar.

Kegiatan assesmen lapangan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi serta konfirmasi Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) pada tingkat Unit Pengelola Program Studi (UPPS), Gugus Penjaminan Mutu (GPJM) dan Tunas Penjaminan Mutu (TPJM). Konfirmasi terkait dalam rencana pengembangan UPPS, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan PS yang diakreditasi, hasil dan efektivitas proses Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di UPPS yang meliputi seluruh siklus Perencanaan/penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengontrolan, Peningkatan (PPEPP). Konfirmasi data juga dilakukan dalamp pengecekan dokumen standar, manual, instrument/tools, dan laporan berkala hasil SPMI di Unit Pengelola Program Studi

Asesmen lapangan ini juga mengundang tenaga kependidikan, alumni, mahasiswa dan pengguna untuk konfirmasi harapan, kepuasan atau masukan dari stakeholders external terkait outputs Unit Pengelola Program Studi.

Acara pada hari kedua adalah melanjutkan konfirmasi data dan kerja mandiri dari asesor, kemudian Penyampaian feedback dan penandatangan Berita acara. Kegiatan ditutup oleh Dekan FMIPA dengan harapan semoga Program Studi Magister Pendidikan Kimia memperolah hasil terbaik dalam akreditasi program studi ini.

Leave a Comment