Pemilihan Mawapres Universitas Negeri Jakarta (Pilmapres UNJ) tahun 2023 telah dilakukan oleh Forum Mahasiswa Berprestasi FMIPA untuk menyeleksi 2 dari 10 Finalis yang terpilih serta mengirimkan perwakilannya dalam Pilmapres UNJ 2023. Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi dilaksanakan pada hari Senin, 6 Februari 2023, bertempat di Aula Maftuchah Yusuf Gedung Dewi Sartika Lantai 2. Kegiatan ini dihadiri oleh 10 finalis mahasiswa berprestasi FMIPA 2023 sebagai peserta, Formapres FMIPA  2022 sebagai penyelenggara, Tim Task Force Formapres FMIPA, Dekan FMIPA, juri Pilmapres, tamu undangan, serta mahasiswa umum FMIPA.

Grand Final Pilmnapres FMIPA 2023 diawali dengan melakukan Presensi dan registrasi peserta, Pembukaan MC oleh  Imelda Nurfadila dan Muchsin Ali, dan dilanjut dengan meyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Formapres FMIPA dan Dekan FMIPA UNJ Prof Dr. Muktiningsih N., M.Si, berikutnya, pengenalan Dewan Juri Grand Final Pilmapres FMIPA 2023. Berikutnya beralih ke agenda inti, yaitu pemaparan Gagasan Kreatif oleh 10 Finalis yang dilanjut dengan tanya jawab oleh Dewan juri. Setelah pemaparan gagasan kreatif dari para finalis, dewan juri melakukan diskusi penilaian dengan perwakilan panitia review terhadap gagasan kreatif yang sudah disusun finalis yang dibersamai dengan penampilan video profil dari seluruh finalis. Agenda berikutnya yaitu pembacaan FMIPA Student Awards  dan juga pemberian cenderamata oleh WD III FMIPA UNJ Dr. Diana Vivanti Sigit, M.Si. Setelah dewan juri selesai melakukan penilaian, dilanjutkan dengan pengumuman juara oleh para dewan juri dengan pemenang sebagai berikut:

Mawapres Terbaik I :  Tia Wahyuningsih (Pendidikan Matematika 2020)

Mawapres Terbaik II : Muhammad Fadillah (Kimia 2020)

Mawapres Terbaik III : Fakhry Asad Agusfrianto (Matematika 2020)

Mawapres Harapan I : Ameliana Shakila Septiana (Pendidikan Kimia 2020)

Mawapres Harapan II : Ilham Alzahdi Tamaroha (Ilmu Komputer 2020)

Mawapres Terfavorit : Ameliana Shakila Septiana (Pendidikan Kimia 2020)

Mawapres Terinspirasi: Shallu Fidhah Ariyanti (Fisika 2020) Setelah pengumuman juara, agenda dilanjutkan dengan dokumentasi bersama dan penutupan oleh Master of Ceremony. Agenda Grand Final Pilmapres FMIPA berlangsung meriah dan juga menginspirasi banyak mahasiswa FMIPA untuk terus berprestasi dan membanggakan Program Studi, Fakultas, bahkan hingga Universitas

Leave a Comment