Laporan Ilkom Gathering 2021

Poster MILKSHAKE

Sabtu, 25 September 2021 yang lalu, teman-teman ilmu komputer angkatan 2020 sukses menyelenggarakan acara turun temurun yang sudah dilakukan oleh program studi Ilmu Komputer UNJ yaitu acara gathering atau yang bisa disebut dengan acara silahturahmi yang mana pada tahun ini acara gathering mengambil tema MILKSHAKE (Mahasiswa Ilmu Komputer Sharing Keseharian) tujuannya diambil tema ini ialah supaya mahasiswa baru ilmu komputer lebih tau akan prodi nya serta supaya mereka tau setelah nanti lulus dari prodi ini mereka bakal kemana  dan ngapain, tentunya yang paling utama dari diselenggarakannya acara ini supaya terjalin tali silahturahmi antara alumni kakak tingkat terhadap mahasiswa baru nya.

Acara MILKSHAKE dimulai pada pukul 19.30 yang dibuka dan di bawakan oleh MC Ganteng dan Cantik dari ilmu komputer 2020 yaitu: Muhammad Tamam Syaifullah Almaslul dan Tiara Salsa Ghina. Kemudian agar acara lebih berkah MC dalam acara ini mempersilahkan para peserta yang hadir untuk melaksanakan do’a menurut kepercayaan dan agama nya masing-masing. Setelah melaksanakan pembacaan doa dan pembukaan MC mempersilahkan Ketua Pelaksana MILKSHAKE yaitu Ridwan Efendy untuk memberikan sambutan, selama sesi sambutan ini tentunya bukan hanya dari ketua pelaksana saja namun dari pembina BEMP Ilmu Komputer juga memberikan sambutannya yang dibawakan oleh Bapak Muhammad Eka Suryana, M.Kom selaku pembina BEMP Ilmu Komputer UNJ.

Selanjutnya pada pukul 19.50 sampai 21.20 di langsungkan acara inti dari MILSHAKE ini yaitu Pengenalan Angkatan dimana dari sesi ini dimulai dari angkatan 2013 yaitu angkatan tertua dari awal terbentuknya ilmu komputer yang perlu di ketahui juga pada angkatan ini dulunya prodi ilmu komputer bernama sistem komputer angkatan ini lah yang seluruh mahasiswa nya sudah menjadi mantan mahasiswa atau bisa disebut dengan alumni dan alumnus mereka juga sudah bekerja, pada sesi angkatan ini banyak sekali informasi yang di dapat seperti KKL nya prodi ilkom, acara gathering yang diselenggarakan sebelum-sebelumnya dan pengalaman dari kakak tingkat yang sudah mengalami kuliah offline maupun semua pengalaman semasa kuliah nya. Dalam sesi acara pengenalan angkatan ini di akhir oleh angkatan 2021 dimana angkatan ini lah angkatan baru dan keluarga baru ilmu komputer unj.

Setelah dilaksanakannya sesi acara pengenalan angkatan ini dilaksanakannya acara utama selanjutnya yaitu sesi acara tanya jawab dalam sesi tanya jawab ini para peserta sangat antusias yang di maksud peserta disini semua angkatan yang mana dimulai dari angatan 2013-2021, sesi tanya jawab ini benar – benar dimanfaatkan untuk bertanya terkait pekerjaan, masa – masa kuliah, serta banyak pertanyaan yang lainnya terkait kesehariaan mahasiswa ilmu komputer. Acara sesi tanya jawab ini berlangsung sampai pukul 22.05.

Lalu masuk sesi games. Sesi games ini bertujuan memberikan informasi terkait unj dan prodi ilmu komputer kepada mahasiswa baru serta tentunya dengan adanya sesi games ini untuk mempererat kembali tali silahturahmi antara kaka tingkat serta alumni terhadap mahasiswa baru prodi ilmu komputer, dalam sesi games ini di pandu oleh MC Terpinter dan Tercantik kita yaitu Aditya Shiva Al-Hakim dan Ni Luh Ari Yanika Lestari, acara games ini berlangsung meriah dan sangat mencairkan susasan yang selama acara gathering ini terlihat sangat sekali gugup antara angkatan.

Acara ditutup dengan foto bersama tetapi sebelumnya dibacakan dulu pemenang doorprize acara MILKSHAKE ini.

Dokumentasi : https://drive.google.com/folderview?id=1jDmV9y6VAIzogv8Wfs8oQnkk73AKEUab

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *