Berdasarkan UU No. 12 Tahun 2012 dan Permenristekdikti No. 67 Tahun 2016 yang merupakan dasar perguruan tinggi melakukan Sistem Penjamnam Mutu maka Universitas Negeri Jakarta melaksanakan kegiatan Pekan Audit Mutu Internal. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam melaksanakan Pembukaan Pekan Audit Mutu Internal tersebut pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 yang  dilaksanakan secara serentak di semua program studi Universitas Negeri Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, Lead Auditor dan 8 auditor dari berbagai fakultas, para koordinator program studi, GPJM dan TPJM. Acara dibuka oleh sambutan dari Dekan FMIPA, Dr. Muktiningsih, M.Si dilanjutkan sambutan dari Lead Auditor Dr. M. Fakhruddin, M.Si dan Ketua GPJM FMIPA, Dra. Tritiyatma Hadinugrahaningsih.

Kegiatan Audit Mutu Internal ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan sistem manajemen mutu di seluruh unit kerja yang ada di UNJ, mengidentifikasi peluang perbaikan sistem manajemen mutu, menemukan kemungkinan perbaikan dalam rangka mengurangi risiko kualitas, hukum, keuangan, strategi, kepatuhan, operasional, dan reputasi, memantau perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengontrolan, Peningkatan  (PPEPP) sudah berjalan dengan baik di setiap program studi, serta membantu UNJ dan program studi dalam menyiapkan diri dalam menghadapi audit eksternal atau akreditasi.

Kegiatan diakhiri dengan doa dengan harapan agar Pekan Audit Mutu Internal ini dapat berlangusung dengan lancar dan mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya dan melakukan dokumentasi bersama. Selamat melaksanakan AMI.

Leave a Comment