Program Studi Magister di lingkungan FMIPA yang terdiri dari Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Program Studi Magister Pendidikan Fisika, Program Studi Magister Pendidikan Kimia, dan Program Studi Magister Pendidikan Biologi, pada tanggal 2 September 2023 mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru bertempat di Ruang Sidang Lantai 6 Gd. Hasjim Ash’arie.

Acara dibuka oleh pembawa acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa oleh perwakilan mahasiswa. Selanjutnya adalah sambutan dan pembukaan oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Muktiningsih N., M.Si yang dalam kesempatan ini menyampaikan selamat menjadi keluarga besar FMIPA dan rasa bahagia dapat bertemu dengan 80 mahasiswa baru Program Magister angkatan 2023 di lingkungan FMIPA, serta mengharapkan mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu selama 2tahun atau 4 semester.

Sambutan selanjutnya adalah dari Wakil Dekan Bidang Akademik  Dr. Esmar Budi yang memberikan banyak informasi terkait bidang akademik dengan berbagai peraturan-peraturan yang harus dicermati oleh setiap mahasiswa. Selanjutnya paparan oleh Wakil Dekan bidang umum dan keuangan Drs. Sudarwanto, M.Si., DEA, yang memberikan informasi terkait UKT dan sarana prasarana yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiwa Program Magister. Paparan berikutnya adalah informasi kegiatan kemahasiswaan yang disampaikan oleh Wakli Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kegiatan kemahasiswaan hendaknya dapat diarahkan ke mobilitas internasional disamping kegiatan nasional antara lain pelatihan bidang pedagogik dan laboratorium, pengabdian kepada masyarakat dan penulisan artikel serta workshop di dalam dan luar negeri.

Acara berikunya adalah perkenalan dengan Koordinator Program Studi yang kemudian dilanjutkan dengan paparan masing-masing bidang di ruang-ruang kelas. Tanya jawab mahasiswa baru dengan koordinator berlangsung cukup aktif dan antusias.

Selamat datang mahasiswa baru Program Magister selamat menjalankan perkuliahan

Leave a Comment