Tian Abdul Aziz, Ph.D. Dosen Program Studi Master Pendidikan Matematika NIP 198510182019031009 NIDN 0318108506 tian_aziz@unj.ac.id 081298776962 Pendidikan Universitas Teknik Timur Tengah Gelar Doktor, Filosofi Pendidikan Matematika dan Sains 2011-2016 Universitas Pendidikan Indonesia Gelar Sarjana, Pendidikan Matematika 2004-2008 Proyek Penelitian dan Pengembangan 2022 Exploring Pre-service Teachers Mathematics Knowledge for Teaching (MKT): The Case of Reasoning and Proof 2021 OPPORTUNITY TO LEARN PROBLEM SOLVING IN INDONESIAN SECONDARY SCHOOL MATHEMATICS CURRICULUM RESOURCES 2020 Eksplorasi Meta – Repesentational Competence Dalam Proses Pemodelan Matematika 2018 Eksplorasi Semiotic dan Discursive Genesis dalam Pemahaman Konsep Nilai Mutlak Pengabdian Masyarakat DKI Jakarta Pelatihan Penggunaan FX Draw dalam Pembelajaran bagi Guru Matematika MA di Provinsi DKI Jakarta 2022 Bogor, Jawa Barat Pelatihan Media Pembelajaran bagi Guru Matematika SMP di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat 2021 Bogor, Jawa Barat Workshop Peningkatan Validitas Muka dalam Pengembangan Soal Matematika bagi Guru Matematika SMP di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat 2020 Depok, Jawa Barat WORKSHOP PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU MATEMATIKA TINGKAT SMP/MTS KOTA DEPOK PROPINSI JAWA BARAT 2019 Depok, Jawa Barat Workshop Penggunaan Software Matematika untuk Pembelajaran bagu Guru Matematika SMP/ MTS/ SMA/MA/SMK Muhammadiyah se Kota Depok 2018 Hak Cipta Buku Panduan Buku Panduan Penggunaan Instrumen Gaya Belajar Pada Pembelajaran Online Bahan Ajar Bahan Ajar Matematika Menggunakan Geogebra 6.0 Buku Ajar Buku Ajar Matematika Materi Statistika Kelas XI SMK/MAK Jurusan Bisnis Dan Manajemen Kegiatan Pemodelan Matematika Pertemuan 1, Mengenal Bentuk Aljabar Kegiatan Pemodelan Matematika Pertemuan 2, Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar Kegiatan Pemodelan Matematika Pertemuan 3, Operasi Perkalian Bentuk Aljabar Kegiatan Pemodelan Matematika Pertemuan 4, Operasi Pembagian Bentuk Aljabar Publikasi Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia Eksplorasi Justifikasi dan Rasionalisasi Mahasiswa dalam Konsep Teori Graf 2021 In Journal of Physics: Conference Series Characteristics of problems for developing higher-order thinking skills in mathematics 2021 In Journal of Physics: Conference Series An example and experience of a mathematical modelling activity: the hip roof problem 2021 Editorial from Mónica Arnal Palacián, Didactics Editor of MTRJ Learning trajectory based on fractional sub-constructs: Using fractions as quotients to introduce fractions 2021 Australian Journal of Teacher Education (Online) Indonesian teachers’ beliefs on the gap between educational research and pratice 2020 Journal on Mathematics Education External Representation Flexibility of Domain and Range of Function 2019 Jurnal Cakrawala Pendidikan PRE-SERVICE SECONDARY MATHEMATICS TEACHERS’UNDERSTANDING OF ABSOLUTE VALUE 2019 In Journal of Physics: Conference Series Differences between quadratic equations and functions: Indonesian pre-service secondary mathematics teachers’ views 2019