Tesis Mahasiswa

Berikut adalah judul tesis mahasiswa beserta dosen pembimbingnya.

No.No. RegistrasiNama MahasiswaJudul TesisDosen Pembimbing 1Dosen Pembimbing 2
17826129287Alberta Parinters MakurPengaruh Penerapan Strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) dan Kemampuan Penalaran Matematis Terhadap KemampuanProf. Gerrad Polla, M.App.Sc.Ir. Fariani Hermin I., M. Kom
27826129285Dian Retna IndrasariPengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis SiswaDr. Anton Noornia, M.Pd.Dra. Ellis S., M.Si.
37826129299HelenaPenerapan Metode Inkuiri Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Kemampuan Kritis Siswa Kelas XI-IPA2 Di SMA Santa LaurensiaProf. Dr. Suyono, M.Si.Ir. Fariani Hermin I., M. Kom
47826129281Joko SoebagyoPerbandingan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Keterampilan Matematis Antara Siswa Yang Belajar Dengan Pemanfaatan WKA Menggunakan Strategi ScaffoldingProf. Gerrad Polla, M.App.Sc.Ir. Fariani Hermin I., M. Kom
57826129288Meyta Dwi KurniasihPengaruh Pembelajaran Strategi REACT Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Belief Terhadap Matematika Mahasiswa Ditinjau Dari Kemampuan awalDr. Wardani Rahayu, M.Si.Drs. Swida Purwanto, M.Pd.
67826129276Novi MurniatiUpaya Mengembangkan Proses Bernalar Matematis dan Kepercayaan Diri Mahasiswa Papua Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Think-Talk-Write (TTW) dan Penilaian Proses Berbasis KinerjaDr. Wardani Rahayu, M.Si.Dra. Ellis S., M.Si.
77826129295NuzuarPengaruh Problem Based Learning dan Tingkat Kecerdasan Terhadap Pemahaman Matematika Peserta Didik SMP YPKS CilegonProf. Dr. Suyono, M.Si.Dra. Ratnaningsih, M.Si.
87826129294Wiji NugrohoPembelajaran matematika Melalui Pendekatan Keterampilan Metakognitif Dengan Model Advance Organizer Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa Kelas XI IPA-2 SMA 1 Al-Azhar Kelapa GadingDr. Anton Noornia, M.Pd.Lukman, El Hakim, M.Pd.
97826129297Tatiek PurwaningsihPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau Dari Tingkat Kecemasan SiswaDr. Yurniwati, M.Pd.Lukman, El Hakim, M.Pd.
103136139225Novianti MulyanaMengembangkan Pemahaman Relasional Matematis Peserta Didik MAN 4 Jakarta Pada Kelas XI-IPS Melalui PMRI Pada Materi IntegralDr. Yurniwati, M.PdDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
113136139229Alifa SabrinaPengaruh gaya Berfikir dan Belief Matematika  Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Guru Sekolah Dasar (SD)Prof.Dr. Suyono, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
123136139242Marrendy OktariaPengembangan Pembelajaran Dengan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia Untuk Membangun Pemahaman Relasional Siswa Pada Materi Logaritma Di Kelas X AP SMK School TangerangDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
133136139248Muhammad Arie FirmansyahPengaruh Pembelajaran Model Learning Cycle Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Metakognitif Siswa Ditinjau Dari Kemampuan AwalProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
143136139247Lely Lailatus SyarifahPengaruh Bentuk Assessment Dan Belief Matematika Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika SiswaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
153136139235Anggun Putri PuziatiPengaruh Belief Matematika dan Kemampuan Metakognitif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Dalam Pembelajaran Matematika di SMP Negeri Kota Tangerang SelatanDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
167826129282Gancy VidyaningrumPengaruh Pendekatan Scientific Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis dan Belief Siswa Pada Matematika Ditinjau Dari Gaya BelajarProf. Dr. Suyono, M.Si.Dra. Pinta D. S., M.Si.
177826129278Lina KuslinaPengaruh Model Pembelajaran 5E dan Kebiasaan Berpikir Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika di SMAN 4 Tambun Selatan BekasiDr. Lukita Ambarwati.Dra. Pinta D. S., M.Si.
187826129283Sukma Hadi PermanaUpaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) di SMADr. Wardani Rahayu, M.Si.Lukman, El Hakim, M.Pd.
197826129296Siti Maslahatul FaridahPengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Efikasi Diri Terhadap  Kemampuan Pemahaman Matematis SiswaDr. Lukita Ambarwati.Dra. Ratnaningsih, M.Si.
207826129293WaginoUpaya Meningkatkan Keyakinan Peserta Didik dan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Sains (Scientific Approach) di Kelas X MIA 2 SMA Islam PB Soedirman 2 BekasiDr. Lukita Ambarwati.Drs. Swida Purwanto, M.Pd.
213136139230Ika ZubaidaPenerapan Strategi Scaffolding Untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognisi Bagi Siswa Low Achievement Dalam Penyelesaian Masalah MatematikDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukman El Hakim, M.Pd
223136139252Yanti NurjanahUpaya Meningkatkan Komunikasi Matematika Siswa dan Pemecahan Masalah Dengan Pendekatan Scientific LearningDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukman El Hakim, M.Pd
233136139250NurimaniPengaruh Pendekatan Open-EndedDengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Pemahaman Dan Koneksi Matematika Siswa Ditinjau Dari Self-EfficacyDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
243136139233Adelia PramaristaUpaya Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Pemahaman Konseptual Mahasiswa Papua Melalui Penerapan Strategi Kooperatif FSLC di STKIP SuryaDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
253136139228JamaliahPengembangan Pembelajaran Dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Untuk Membangun Pemahaman Relasional Pada Materi Lingkaran di Kelas XI IPA SMA Islam Al Azhar 1 JakartaDr. Pinta Deniyanti Sampoerna, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
263136149173Cecilia NovianiPengembangan Desain Pembelajaran Matematika Berorientasi Masalah Realistik Dengan Model Inkuiri Untuk Mengembangkan Kemampuan Kreatif Matematis Pada Materi Lingkaran Sekolah Menengah PertamaDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukita Ambarwati, M.Si
273136149166Widyah NovianaPengaruh Pendekatan M-APOS Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Self Efficacy SMPProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
283136149187Ita HandayaniPengaruh Model Pembelajaran CORE Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal MatematikaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
293136149184Rika HandayaniPengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa Di SMPN 24 Kota TangerangProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
303136149157Risyhiyani’aisyiPengaruh Strategi Pembelajaran Knowledge Sharing Terhadap Self Efficacy dan Kemampuan Pemahaman Matematis SiswaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
313136149178Ria IndrasariPengaruh Strategi SQ3R (Survey, Question, Read, Recite and Review) dan Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis SiswaDr. Pinta Deniyanti Sampoerna, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
323136149156Rika LafitaDesign Research : Penerapan Pendekatan PMRI Dengan Eggen Kauchak’s Integerative Model Pada Pembelajaran Luas Permukaan dan Volume Limas Untuk Membangun Kemampuan Representasi Siswa Di Kelas VIII SMP Citra UtamaDr. Pinta Deniyanti Sampoerna, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
333136149154Septiarini Dwi NurshantiDesain Research : Pembelajaran Luas Permukaan Dan Volum Kubus dan Balok Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Menggunakan Pendekatan PMRI Dengan Model STADDr. Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti Sampoerna, M.Si
343136149155IstikomahPeningkatan Pemahaman Konsep Matematik Melalui Modifikasi Model Pembelajaran MMP Dengan Teknik Scafolding Ditinjau Dari Kemampuan SpasialDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
353136149332Ovinda FitriPengaruh Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self-Confidence SMP Negeri Kota BekasiProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
363136139227Stevi NataliaUpaya Menghindari Terjadinya Berpikir Pseudo Dengan Menggunakan Model Think, Talk and Write (TTW) Pada Mahasiswa Semester II Pendidikan Matematika FKIP UKIProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
37313614918Noorhayati SabrineUpaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Penyelesaian Soal Cerita Materi Kesebangunan dan Kekongruenan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Reflektif Kelas IX di SMP Ananda Islamic SchoolDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
387826129292Noviyanti IlsaniMeningkatkan Kemampuan Representasi Masalah Matematika Siswa Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) di Kelas X 115 3 SMAN 53 JakartaDr. Yurniwati, M.Pd.Dra. Ellis S., M.Si.
393136149162Devi BataPengaruh Metode Inkuiri Terbimbing Disertai Corrective Feedback Penilaian Formatif Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self-Efficacy Siswa Sekolah MenengahDr. Anton Noornia, M.PdDr. Wardani Rahayu, M.Si
403136149190Ernita Sukarno DewiPengaruh Pendekatan Diskursif Dan Gender Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Self-Concept SiswaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
417826129277Taufik DibyapradiptaPengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning Pada Materi IntegralDr. Lukita Ambarwati.Drs. Makmuri, M.Si
423136159237Faizah AdistyPengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Yang Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika dan Kemandirian Belajar Peserta Didik SMP Swasta Islam Di PamulangDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukita Ambarwati, M.Si
433136149160Dwi YuliantoPengaruh Strategi Metakognitif dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis SiswaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
443136159239FatmawatiPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dengan Strategi SQ3R Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari KAMProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
453136159256Hafsah Adha DianaPengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Disposisi Matematis dan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Negeri Di Kota BekasiDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukman El Hakim, M.Pd
463136159233Kumulus KrestiwiPengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Menumbuhkan Metakognisi Siswa Kelas VIII MTs Negeri Jakarta Ditinjau Dari GenderDr. Anton Noornia, M.PdDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
473136159243SutrianingsihPengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Self Efficacy Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika SMP Negeri Jakarta Timur T.A 2016/2017Dr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
483136139226Rindu RumapeaPengaruh Pemberian Soal Open-Ended Dalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan AwalDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
493136159244Tomy AdithyaPengaruh Penerapan Metode Kooperatif Tipe Write-Pair-Switch Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Efficacy Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematis SiswaDr. Anton Noornia, M.PdDr. Wardani Rahayu, M.Si
503136159206Leny Dhianti HaerumanPengaruh Model Discovery Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis & Self-Confidence Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis Siswa SMA Negeri di Bogor TimurDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
513136159230Try Apriani AtiekaPengaruh Model Elicting Activities (MEAs) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Confidence Pada Siswa SMPN di Kecamatan Cibodas TangerangDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukita Ambarwati, M.Si
523136159204Nira NawastitiPengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau Dari Self Regulated LearningProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
533136159207Ervan SufenaPengaruh Penerapan Metode Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Confidence SiswaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
543136159219Dewi MaulaniPengaruh Penerapan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Self-Concept Siswa Di SMAN Kecamatan Tambun Selatan BekasiProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
553136139234Anggela SorayaPeningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dengan Menggunakan Metode Make A Match Dalam Strategi Pembelajaran Inkuiri Ditinjau Dari Perbedaan GenderDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
563136159258Iman SantosoPenerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Dengan Model Pembelajaran Reflektif Untuk Meningkatkan Disposisi Dan Kemampuan Pemahaman Matematika SiswaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
573136159223Rizal KamsuryaPenerapan Pendekatan PMRI Pada Pembelajaran Luas Permukaan dan Volum Kerucut Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Di Kelas IX SMPN 11 Seram BaratDr. Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti S, M.Si
583136159225Mariatul QibtiyahPengaruh Model Pembelajaran Elicit Confront Identify Resolve Reinforce (ECIRR) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self Regulated Learning Peserta Didik SMA Ditinjau Dari GenderDr. Anton Noornia, M.PdDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
593136159248YulizarPenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division Dengan Pendekatan Differentiated Instruction Dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self Concept Ditinjau Dari KAMDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
603136159251Evi YuliasariPengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar SiswaDr. Yurniwati, M.PdDr. Anton Noornia, M.Pd
613136159242Placidius PurwantiPengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Mempertimbangkan Mathematical Habits Of Mind dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi MatematikaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
623136159234Siti SurayyahDesign Research : Mengembangkan Kemampuan Literasi Matematis Melalui Pendekatan Matematika Realistik Model Generatif Dalam Konsep Permutasi dan Kombinasi di XI SMA Fransiskus JakartaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
633136159246Linda AstrianiPengaruh Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal MatematikaDr. Yurniwati, M.PdDr. Lukita Ambarwati, M.Si
643136159241Arif OktafiantoPengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Self regulated Learning dan Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Gender di MTs Swasta Kecamatan Pondok ArenDr. Yurniwati, M.PdDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
653136159216Reza Muhamad ZaenalPengaruh Model Pembelajaran POGIL Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik dan Self Efficacy Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa di SMPN Jakarta UtaraDr.  Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti S, M.Si
663136159208Valeria Yekti Kwasaning GustiPengaruh Model Treffinger dan Self Directed Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMPDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
673136159220Cut Nurlia AprilnaPengaruh Metode Pembelajaran Improve Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Self Concept Siswa SMAN 5 DepokDr. Pinta Deniyanti S, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
683136159252Muhammad Faruq MasriPengaruh Metode PBM Terhadap Self-Efficacy dan Peningkatan Kemampuan Penyelesaian Masalah Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMA Negeri di Kabupaten TangerangProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Pinta Deniyanti S, M.Si
693136159253WidayatiPengaruh Model Pembelajaran Berbasis Penemuan Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan self Concept Dengan Mengontrol Kemampuan Awal Peserta Didik Kelas VII SMP Pada Materi Bangun DatarProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
703136159227Nur Asma Riani SiregarPengaruh Model Pembelajaran Core Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMA Negeri Di Jakarta TimurDr. Pinta Deniyanti S, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
713136159226Iis IsmayatiPengaruh Pendekatan Problem Posing dan Heuristic Problem Solving (HPS) Dengan Setting Model PBL Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dengan Mengontrol Kemampuan Awal MatematikaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
723136159221Heni WulandariPengaruh Model Pembelajaran M-APOS Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Beliefs Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa Di SMPN Jakarta SelatanDr. Pinta Deniyanti S, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
733136159257Berti Mandala PutraPengaruh Model Pembelajaran Gided Discovery Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self-Efficacy Matematis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Awal MatematikaDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
743136159211WaginoPengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Terhadap Kemampuan Koneksi Matematik Ditinjau Dari Self-Efficacy Beliefs Peserta Didik SMADr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
753136159236LourensiusPengembangan Pembelajaran Dengan Pendekatan PMRI Untuk Membangun Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Fungsi Kuadrat Di Kelas X ST. Fransiskus 2 JakartaDr. Pinta Deniyanti S, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
763136159238Adeng AbdullahPengaruh Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Self Concept dan Peningkatan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Di MTs Swasta Kec. CurugDr. Yurniwati, M.PdDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
773136159247Hadi SutiawanPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write (TTW) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa Di SMPN Kecamatan KragilanProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
793136159250Ahmad Ivan FarhanPengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Metode (PBL Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis SiswaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
803136159255Jozina Fetti AsbanuPengaruh Model Pembelajaran SSCS Berbasis Software Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal SiswaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
813136149158Nunung NuraeniPeningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Pendekatan PMRI Berdasarkan Kemampuan Awal Matematis SiswaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
823136149177Siti SofiatunPengaruh Teknik Scaffolding Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Mathematics Anxiety Siswa Ditinjau dari Gender Madrasah Aliyah di TangerangDr. Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
833136159259Anggi RahmaniPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kecemasan Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa Di SMP Islam Swasta Kota SerangDr. Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
843136167874Dewi AnnisaPengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau Dari Self Concept Siswa di SMP Negeri Kecamatan Cakung Jakarta TimurDr. Anton Noornia, M.PdProf.Dr. Suyono, M.Si
853136159235Venni Herli SundiPengaruh Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Penyelesaian Masalah dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa SMP Swasta Islam Di TangselDr. Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
863136167873RadiusmanUpaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Tertulis Matematis dan Disposisi Matematis Siswa dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) di Kelas X IPS dan SMA Negeri 50 Jakarta (kualitatif)Dr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
873136167879NurlaeiliPengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Ditinjau Dari Adversity QuotientDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
883136159217Lidia Astuti br SembiringPengaruh Model Pembelajaran STAD dengan Strategi Reciprocal Teachung Terhadap Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMP di Tinjau dari Self Directed LearningDr. Makmuri, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
893136159232Selvi ParameswariPengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Disposisi MatematisDr. Anton Noornia, M.PdDr. Wardani Rahayu, M.Si
903136149170Natalius SimamoraPerbandingan Disposisi Matematis dan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Menerapkan Pembelajaran Treffinger Dengan Pembelajaran Konvensional Ditinjau dari Kemmapuan Awal MatematikaDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
913136139245Rekma MustikaHubungan Self-Confidence dan Adversity Quotient Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMPN Kota CilegonDr. Anton Noornia, M.PdDr. Yurniwati, M.Pd
923136139253Ipa Nafia AssagafHubungan Antara Self-Efficacy dan Mathematies Anxiety Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIIDr. Anton Noornia, M.PdProf.Dr. Suyono, M.Si
933136139232Arumella SurgandiniDesign Research : Pengembangan Pembelajaran Dengan Pendekatan PMRI Berbantuan Geogebra Untuk Membangun Pemahaman Konsep Transformasi Geometri di STKIP Surya TangerangDr. Makmuri, M.SiDr. Pinta Deniyanti S, M.Si
943136159250Ahmad Ivan FarhanPengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Metode (PBL Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis SiswaDr Eti Dwi Wiraningsih, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
953136149167Adhika Wahyu Nur HidayatPengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Masalah Matematika dan Self-Confidence Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMK Di DKI JakartaDr. Anton Noornia, M.PdDr. Lukita Ambarwati, M.Si
963136139224Rajibah HanifahDesign Research : Pengembangan Pembelajaran Dalam Membangun Pemahaman Relasional Siswa Melalui Pendekatan PMRI Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas X SMA Cakra Buana DepokDr. Anton Noornia, M.PdDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
973136167875Devya Permata SariMeningkatkan Kemampuan Representasi Multiple Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMA Melalui Pembelajaran dengan Pendekatan PMRI Ditinjau Dari Kemampuan Awal MatematisDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Anton Noornia, M.Pd
983136149175Theresi Okte Lira HalohoPerbandingan Pendekatan CRA dengan Model STAD dan Model Ekspositori dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Menurunkan Kecemasan Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMPDr. Anton Noornia, M.PdDr. Wardani Rahayu, M.Si
991309817014Fathur RahmiDesign Research : Mengembangkan Desain Pembelajaran Berorientasi Matematika Realistik  Untuk Membangun Pemahaman Relasional Pada Materi Peluang Kelas VIII di MTsM Sulit AirDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1001309817001Sri SulasmiPengembangan Pembelajaran dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia untuk Membangun Pemahaman Relasional Siswa Materi Turunan Fungsi Aljabar di Kelas XI SMAN 1 Cikarang UtaraDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1013136159222Ruby Fauziyah Andam DewiPengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau  dari Konsep Diri SiswaDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1023136167885Ayu Dina AdniatyDesign Research : Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Aljabar SiswaDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Makmuri, M.Si
1033136149183Heru CahyadiPengembangan Bahan Ajar Berbasis Sistem Operasai Mobile yang Mendukung Pembelajaran Problem Based Learning pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar di SMPIT Nurul Fikri DepokDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1043136149189Apep RuswendiPengembangan Bahan Ajar Berbasis Sistem Operasi Android yang Mendukung Pembelajaran Contextual Teaching Learning pada Materi Dimensi Tiga di SMA Negeri 76 JakartaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1053136167886Rachmatia Yudha NingsihPengaruh Strategi React Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Self-Efficacy Siswa SMP Negeri di Kota BekasiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
1063136159245Islah Ziauddin Sardar YeubunPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Berdasarkan Kepribadian Siswa MAN Se-Kotamadya Jakarta TimurDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1071309817022Demsianna SagalaPengembangan Bahan Ajar Berbasis Virtual Class Pada Topik Turunan Sebagai Pendukung Pembelajaran Matematis SMADr. Makmuri, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1081309817019Deta Edias PangestikaPengaruh Model Eliciting Activities (MEA’s) Terhadap Higher Order Thingking Skills (HOTS) dan Self Esteem Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Pada Siswa SMP Negeri di Kecamatan CilincingDr. Makmuri, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1091309817006Niamatus SaadahPengaruh Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Berbantuan ICT Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Kemmapuan Awal Matematika Pada Siswa SMP Negeri di Kecamatan Tambun SelatanDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1103136167877Khoiriyah Ulfah SuparmanPengaruh Model Advance Organizer Terhadap Self Confidence dan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMP di Wilayah Kabupaten BogorDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1113136167882Rizki Jamiatul SabariyahPengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMP Negeri di Kota KarawangDr. Makmuri, M.SiDr. Wardani Rahayu, M.Si
1123136149159SukarmanPengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Modul E-Learning dengan Pendekatan Kontektual Pada Pokok Bahasan Geometri di SMP Labschool JakartaDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1133136167891Daud AkbarPengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Literasi Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMPN di Kacamatan TangerangProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Makmuri, M.Si
1143136159210Putri AstriliaPengaruh Concept Attainment Model Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Confidences Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis Siswa SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan OtomotifProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1151309817020Lukman FakhmiDesain Pembelajaran Statistika untuk Menumbuhkan Kemampuan Literasi Statistik Pada Siswa Kelas VIII SMP Menggunakan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI)Dr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Meiliasari, M.Si
1161309817021Adelina Carolin PanePengaruh Model Pembelajaran CORE Berbantuan Powerpoint Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMP Swasta di BatamDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1173136159213Astika Sulistya WidyaningrumPengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau Dari Self Concept Siswa SMP Negeri TangerangDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1183136159215Dwi NoviyantiPengaruh Pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) Terehadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Disposisi Matematis Siswa SMP Negeri Kota TangerangDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1193136159202Vidya AyuningtyasPengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Software Geogebra dengan Pendekatan Scientific pada Materi Prisma dan Limas di Tingkat SMPDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1203136159231Vivi VatillahPengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Self Regulated ditinjau dari KAM Siswa di SMP IT Kota TangerangDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1213136167881Ratna WijayantiPengaruh Model Pembelajaran Air (Auditory Intellectually Repetition) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematisa Ditinjau dari Adversity Intelligence Siswa Kelas VII di SMPN Kota TangerangDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1221309817005Tika Eka AnggrainiPengaruh Model Kooperatif Two Stay Two Stray terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa di SMAN Kota BekasiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1233136159260Muhamad Rayhan ZakyPengaruh Penerapan Metode Penemuan Terbimbing terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Disposisi Matematis Siswa SMPDr. Lukita Ambarwati, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1243136159240Novelin GraciaDesign Research : Pengembangan Pembelajaran dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) untuk Membangun Pemahaman Relasional pada Topik Barisan-Deret di Kelas VIII SMP Pelangi KasihDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1253136159229Imam Muqimil HaqPengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Self Concept ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Jakarta PusatProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
1263136159228Fika Widya SawitriPengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dengan Teknik Creative Problem Solving (CPS) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Self-Efficacy ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMK JakartaProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1271309817027Heni PurwantiPengembangan Media Pembelajaran Matematika Berupa Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL)Dr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1283136159211WaginoPengaruh Model Pembelajaran Missiouri Mathematics Project terhadap Kemampuan Koneksi Matematis ditinjau dari Self Efficacy Belief Peserta Didik SMADr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Eti Dwi Wiraningsih, M.Si
1291309817024Tesi AnggrainiPengembangan Bahan Ajar Kalkulus II Berbasis Virtual Class untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UNINDRADr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Makmuri, M.Si
1301309818015Romada RumahorboUpaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Dan Self Efficacy Siswa Dengan Metode E-Learning Berbantukan Aplikasi Google Suite Dan Geogebra Pokok Bahasan Lingkaran Kelas Xi Mipa SMAK Penabur Kota JababekaDr. Lukita Ambarwati, M.Si

Dr. Lukman El Hakim, M.Pd

1311309818011Ahmad ZaeniPENGEMBANGAN INSTRUMEN SELF ASSESSMENT TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU MATEMATIKA BERBASIS HOTsDr. Wardani Rahayu, M.Si

Dr. Makmuri, M.Si

1323136167880Ayu LestariPengaruh Model Brain Based Learning Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Ditinjau dari Self-Regulated Learning di SMADr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
1333136167894Heilinda EstherMasalah Ditinjau Dari Self Confidence Siswa Kelas X IPS SMA Negeri Di Kecamatan Cempaka Putih JakartaDr. Meiliasari, M.ScDr. Lukita Ambarwati, M.Si
1343136167883Nidia RositaUpaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self-Concept Matematis dengan Pendekatan PMRI di SMP Daar En Nisa IslamicDr. Wardani Rahayu, M.SiDr. Makmuri, M.Si
1353136167876Nana IndisaputriPENGARUH MODEL GENERATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI HABITS OF MIND SISWA SMA NEGERI DI KOTA TANGERANGProf.Dr. Suyono, M.SiDr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si
1363136167892Aris BudiyantoDesign Research: Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematika Tingkat Tinggi Dengan Pendekatan Pendidikan Realistik Matematika Indonesia Menggunakan Motode E-Learning Pada Materi Limit di Kelas XI SMA Mutiara Bangsa 2Dr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.SiDr. Makmuri, M.Si
1371309817009Intan RozanaPerbandingan Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Think Talk Write terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Kelas XI Materi TransformasiDr. Makmuri, M.SiDr. Lukman El Hakim, M.Pd
1383136167888Diah Citra NingrumPengaruh Model Pemebelajaran Van Hiele Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau Dari Kecerdasan Spasial Siswa Di Man BekasiDr. Lukita Ambarwati, M.Si

Dr. Pinta Deniyanti Sampoerno, M.Si

1391309818009

Erna Sari Agusta

(114)

Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Materi Bangun Segiempat dan Segitiga di Kelas Vii-2 MTsN 28 Jakarta

Dr. Pinta Deniyanti Sampoerna, M.Si.Dr. Meiliasari, M.Si.